Gubernur Lampung Minta Kepala Dinas TPHL Kembangkan Buah Melon di Holti Park

38

Headlinelampung.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap kembangkan budidaya tanaman buah melon di Agrowisata Horti Park yang berada di Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini disampaikan Arinal saat mengunjungi tanaman buah melon di Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Lampung yang berada di Bunderan Hajimena, Kamis (3/10/2019).

Arinal dalam kunjungannya meminta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung (TPHL), Achmad Chrisna Putra untuk bisa mengembangkan tanaman buah melon di Holti Park.

BACA JUGA:  Listrik di Lampung Padam, PLN: Ada Gangguan Subsistem Bukit Asam

“Coba kamu nanti kembangkan buah melon ini disana, berapa hektar saja dulu untuk dikembangkan, ” kata dia saat berbicara dengan Achmad Chrisna Putra

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung, Achmad Chrisna Putra kalau memang itu petunjuk Pak Gubernur akan saya laksanakan di Holti Park.

“Nantinya akan saya lakukan dari mulai pembibitan, dan mengambil beberapa ribu meter lahan disana untuk mengembangkan tanaman melon ini, ” ujarnya

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 3 Juni 2020: PDP Bertambah Dua, Positif Sembuh Tiga

Sedangkan, menurut dia lokasi Holti Park disana sudah ada zona-zonanya mulai dari tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran. Jadi sudah kita bagi-bagi disitu, sekarang saja sayur-sayuran kita tanam tomat, bawang, dan lada hitam, ” imbuhnya

Terpisah, Kepala Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Lampung, Dadan menambahkan bahwa tanaman melon yang ada disini sudah kita produksikan ke tempat-tempat Mall-Mall yang ada di Provinsi Lampung.

“Jadi mereka langsung mengambil kesini, ” tutur dia dengan singkat kepada Headline Lampung. (Adi)