Ribuan Massa Gelar Aksi Solidaritas Bela Jumraini

48

Headlinelampung.com, Lampung Utara – Ribuan massa yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) se-provinsi Lampung lakukan aksi solidaritas.
Aksi solidaritas dimulai dari halaman parkir stadion sukung Kotabumi serta melakukan longmarch menuju Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi dan Pemkab Lampura.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung mengatakan,aksi solidaritas PPNI ini merupakan aksi solidaritas terhadap salah satu rekan mereka yang bernama Jumraini. Sebelumnya, Jumraini dilaporkan telah melakukan tindakan yang menyebabkan pasien meninggal dunia.

“Ini merupakan aksi solidaritas perawat terhadap nasib atau musibah yang terjadi pada sahabat kami yang bernama Jumraini yang hari ini menjadi pesakitan di tahanan kejaksaan atau pengadilan kotabumi,”kata Dedi Aprizal, Ketua DPW PPNI Lampung, Kamis (3/10).

BACA JUGA:  Sindikat Pencuri Burung Murai Batu Diringkus Tekab 308 Polres Lampung Utara

Selanjutnya, Dedi Aprizal menegaskan, apabila tuntutan DPW PPNI Lampung tidak dikabulkan maka mereka akan membawa massa yang lebih besar lagi.

“Apabila tuntutan kita tidak dikabulkan,maka kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,”tegasnya.

Dengan adanya aksi tersebut, DPW PPNI Lampung, Dedi Aprizal berharap, kepada aparat penegak hukum untuk dapat bijak melihat permasalah Jumraini ini.

BACA JUGA:  Satu Oknum ASN, Satresnarkoba Polres Lampung Utara Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Narkoba

Sementara, selaku kuasa hukum Jumraini, Deswita Apriani, SH.,menilai, permasalahan Jumraini ini, jikalau melihat dalam sisi kemanusiaan permasalah ini terlalu sadis.

“Klien kami yang bernama Jumraini ini dalam posisi sedang menyusui anak nya yang sedang balita, sementara dari pihak kejaksaan dan pengadilan tidak mengabulkan penangguhan.Namun kita lihat saja ditanggal 8 ini apakah pihak pengadilan akan mengabulkan penanguhan tahanan tersebut,”ungkap Deswita, Kuasa Hukum Jumraini.(Ta.Rasul)