Parosil : Literasi Membentuk Karakter, Inovasi dan Memperluas Cakrawala

4

Headlinelampung.com, LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus membuka Seminar dan Workshop implementasi gerakan literasi sekolah yang dilaksanakan di Padepokan PSHT Lambar, dengan Narasumber Aris setiawan dari PT. Erlangga sebagai motivator character building, Rabu (9/10)

Bupati mengatakan “kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dan dukungan bagi Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi, tidak pernah rugi kita membaca berbagai referensi karena itu bermanfaat untuk membentuk karakter, inovasi dan memperluas cakrawala,” ungkapnya.

Kemudian, pihaknya mengharapkan adanya terobosan serta keberanian kepala sekolah dan guru untuk mendukung menumbuh kembangkan membaca dan menulis bagi generasi muda kita, tetapi tantangannya saat ini berat karena zaman telah berbeda, jika kita semua memiliki komitmen yang sama dalam mengimplementasikan gerakan literasi daerah tentunya program tersebut akan terwujud.

BACA JUGA:  Sekdakab Lambar Melepas 25 Atlet yang Mengikuti Kejurda di Lampung

Dengan demikian gerakan literasi secara umum bertujuan untuk menumbuh kembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup sehingga pada akhirnya gerakan literasi daerah ini akan menghasilkan sumber daya dan generasi inspiratif yang mampu berdaya guna dan bersaing dalam era digitalisasi informasi ini.

BACA JUGA:  Darurat? Hubungi Call Centre 112 Diskominfo Lampung Barat

Dilain pihak Ketua Gerakan Literasi Daerah Partinia Parosil Mabsus Lambar mengatakan Lambar telah ditetapkan sebagai Kabupaten Literasi pada 2 Mei 2019 dengan telah dicanangkannya Kabupaten Literasi maka kegiatan ini sangat penting sebagai pendukung program unggulan Lambar yaitu Literasi, harapannya dapat semakin mendukung gerakan literasi sekolah. (Hendri