Festival Beguai Jejama Sebagai Ajang Mempererat Silaturahmi

7

Headlinelampung.com, LAMPUNG BARAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lampung Barat (Lambar), menggelar Festival Beguai Jejama (FBJ) yang dibuka oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus yang dilaksanakan di pekon way ngison, kecamatan Batu Ketulis, Lambar, Kamis (10/10).

Dalam sambutannya, Parosil mengatakan Festival Beguai Jejama ini memiliki arti yang sangat penting bagi masyarakat yang ada di kabupaten lambar khususnya para pengambil kebijakan.

“Membangun lambar tanpa adanya beguai jejama atau kebersamaan, tanpa adanya nilai-nilai gotong royong yang ditanamkan, tentu akan banyak sekali tantangan dan hambatan sekaligus juga hasil yang ingin kita capai tidak akan maksimal,” Ungkapnya

BACA JUGA:  Peringati HPSN 2021, Wabup Lampung Barat: Aksi Bebas Sampah Bukan Hanya Seremonial

Parosil juga menambahkan, akhir-akhir ini kondisi jiwa gotong royong, jiwa kebersamaan dan jiwa beguai jejama mulai punah dan mulai ditinggalkan, sehingga perlu adanya cara untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai tersebut.

“Nilai-nilai gotong royong, rasa peduli dan tingkat partisipasi yang menjadi warisan leluhur sudah sangat rendah, untuk itu mengapa event seperti Festival Beguai Jejama ini perlu kita gelar, dengan tujuan mempererat silaturahmi dan juga sebagai ajang evaluasi , termasuk juga dalam rangka memberikan penilaian terhadap kemajuan inovasi di tingkat pekon, kecamatan dan kabupaten,” Jelasnya

BACA JUGA:  Lima Pesilat Lambar Sapu Bersih Poin di Sirkuit Pencak Silat Zona Tiga Putaran Dua

Dalam kesempatan tersebut ikut hadir Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Rachmat tri haryadi, Erwin Suhendra anggota DPRD Lambar, Mawardi anggota DPRD Lambar, dan unsur forkopimda Lambar. (Hendri)