Tindak Kriminal Jambret, Rawan di jalan A.Yani Gedong Tataan

75

Headlinelampung.com, Pesawaran – Rawan, meskipun jalan terusan A. Yani Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Sudah ramai kendaraan halu halang siang dan malam hari.

Tetapi, keramaian itu, dijadikan sasaran empuk atau mangsa oleh pelaku tindak kejahatan jambret.

Rabu (16/10) malam kami. Sekitar pukul 19.62 wib. Telah terjadi tindak kejahatan pelaku jambret. ,” korbanya masih di bawa ke rumah sakit, karna tersungkur ke paret,” ujar, warga sekita yang nama nya enggan di tulis.

Kejadian tempat perkara, Jalan terusan A. Yani Desa Negri Sakti Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran.

Pelaku berhasil mengasak tas milik korban. Belum di ketahui, apa isi dalam tas milik wanita korban tersebut, karna koraban langsung dilarikan ke rumah sakit malam kejadian.

BACA JUGA:  Wakapolres Pesawaran Tutup Latja Siswa Diktukba 2022

Yang jelas menurut warga lainya yang juga melihat kejadian jambret. Korban, dan pelaku sama-sama dari arah kemiling menuju-tataan. Setibanya di Negri Sakti, pelaku mengunakan motor honda beat menarik tas milik korban, pelaku langsung kabur kearah Tataan dan korban tersungkur keparit.

,” kita belum mengetahui apa isi dalam tas milik korban yang di jambret. Karna korban, mengalami luka lecet, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit,” pungkas nya.

Terpisah, AKP Muhpian Kapolsek Gedong Tataan Pesawaran, mengatakan pihak nya tidak mengetahui apa korban melapor ke polsek atau tidak. Di jelaskan Muhpian, dalam sambungan via ponselnya, Kamis (17/10) dirinya telah serah terima jabatan (sertijab) dan saat ini dinas di Propam Polda Lampung, bagian pengaduan.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Harapkan OPD mewujudkan Pesawaran Clean Government dan Good Governance

,”saya sudah serah terima. Dan tidak monitor apa ada pengaduan korban penjambretan atau tidak di polsek. Sekarang saya dinas di peropam polda lampung,”tegasnya.

Perostiwa serupa juga, penah terjadi lebih dari 1 Bulan yang lalu. Pelaku jambret, berhasil menggasak tas milik warga Sunagai Langka.

,”ia benar, bebeapa waktu lalu di pertigaan Desa Bernung, pernah terjadi tindak kejahatan pelaku penjambretan,” ujar warga sekitar.

Warga juga mengatakan, aksi pelaku penjambreran ketika itu sempat terekam cctv Puskesmas Bernung. Dalam adegan, yang terekam cctv singkat pelaku di duga sebelumnya telah membututi korban. Informasi nya korban mengalami kerugian jutaaan rupiah, uang tunai di dalam tas. (Agung)