Ribuan Goweser dan Onthelis Ikuti Gowes Nusantara 2019 di Pringsewu

17

Headlinelaampung.com, Pringsewu – Sekitar 3.000 goweser dan onthelis dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung mengikuti kegiatan Gowes Nusantara 2019 di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang dilepas oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bidang Hukum dan Olahraga DR.Syamsuddin, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Dandim 0424 Letkol Arh.Anang H.Utomo, serta Panitia Gowes Nusantara Dr.I Nyoman Winata di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Ahad (20/10/19) pagi, menempuh jarak 10 km menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Pringsewu.
Turut hadir di kegiatan tersebut, sejumlah anggota DPRD beserta para asisten dan staf ahli dan kepala OPD Pemkab Pringsewu. Sejumlah hadiah doorprize juga disediakan oleh panitia, diantaranya seekor sapi, kambing, dan barang elektronik.

BACA JUGA:  Pulang Kampung, Pencuri Burung Merpati Ditangkap Tekab 308 Polres Pringsewu

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta gowes mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah kembali mempercayakan kepada Kabupaten Pringsewu untuk melaksanakan salah satu event dari Kemenpora berupa Gowes Nusantara 2019.

Bupati Pringsewu berharap akan semakin banyak event-event dari Kemenpora yang diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu. “Kemarin kita baru saja menggelar Jambore Adventure Offroad IOF Pringsewu yang diikuti para Offroader nasional. Dan, Inshaa Allah tak lama lagi juga akan digelar kegiatan gowes mengelilingi Bendungan Way Sekampung. Yang pasti, untuk kegiatan level nasional, baik Offroad maupun Arung Jeram bisa dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

BACA JUGA:  Jembatan Waduk Way Sekampung Mulai Dibangun, Ini Harapan Bupati Pringsewu

Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bidang Hukum dan Olahraga DR.Syamsuddin mengatakan Gowes Nusantara merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Pringsewu merupakan salah satu dari 40 kabupaten kota di seluruh Indonesia yang dijadikan lokasi penyelenggaraan Gowes Nusantara ini,” katanya.

Kegiatan ini, kata Syamsuddin, sebagai upaya untuk menggerakkan masyarakat agar senantiasa hidup sehat, sekaligus untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat agar dapat membangun daerahnya. “Melalui event Gowes Nusantara ini, semoga masyarakat Pringsewu akan semakin sehat dan bugar, serta semakin maju,” harapnya. (Spr)