Plt Bupati Mesuji Buka Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah

52

Headlinelampung.com, Mesuji – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Hi Saply TH, membuka Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun 2019 di Aula SMP Negeri 1 Simpang Pematang, Kamis (24/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepala BKDD, tentu nya puluhan peserta Ujian Dinas dan penyeusuaian ijazah 2019.

Dalam sambutannya Plt Bupati Mesuji Hi Saply Th mengatakan mengatakan bahwa pelaksanaan ujian dinas merupakan satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari proses kenaikan pangkat.

BACA JUGA:  Ratusan Buruh di Mesuji Tolak (RUU) Omnibus Law Cilaka

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara.

Lebih lanjut Plt Bupati Mesuji mengungkapkan, kenaikan pangkat dimaksudkan sebagai dorongan kepada ASN untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

BACA JUGA:  Mendadak, Bupati Mesuji Bantu Rumah Warga Tidak Layak

“Kenaikan pangkat diberikan kepada ASN yang melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugasnya,”ujarnya.

Adapun pelaksanaan ujian dinas ini , lanjutnya. Dilaksanakan dalam rangka memenuhi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi ASN khususnya dari tiap-tiap golongan.

Demikian juga dengan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah bagi ASN yang pindah pangkat dan golongan berdasarkan ijazah yang dimilikinya (Zal).