Jaga Keseimbangan Harga Bahan Pokok, Diskoperindag Lambar Gelar Operasi Pasar

55

Headlinelampung.com, LAMPUNG BARAT – Demi menjaga keseimbangan harga kebutuhan pokok masyarakat, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat (Lambar) Bersama Bulog adakan operasi pasar di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kamis (31/10/).

Kegiatan yang digelar dalam mendukung rangkaian acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan harga yang relatif murah.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Sri Hartati mengatakan, berbagai macam komoditi yang dijual pada operasi pasar tersebut adalah barang-barang yang menjadi kebutuhan yang sangat pokok bagi masyarakat.

“Komoditi yang kita dijual merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga sehari-hari, berbagai jenis bahan seperti beras jenis medium 3.000 kg dengan harga Rp8.500 per kilo, minyak goreng sebanyak 2.664 kg, terigu 255 kg, gula pasir 600 kg, bawang merah 60 kg, bawang putih 40 kg,” ungkap Sri, Kamis (31/10).

BACA JUGA:  Segera Cair, Berikut Metode Penyaluran BLT DD Lampung Barat

Selain operasi pasar pihak Diskoperindag juga menggelar bazar Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Koperindag di Kecamatan BNS dan Suoh.

“Produk yang dijual yang merupakan produk dari IKM ini sendiri terdiri dari telur asin, ting ting jahe, sale rasa jahe, tiwul, gula aren, beras merah, kopi kedelai rasa jahe, dodol labu, coklat kacang, silver queen kakao, keripik singkong, keripik pisang, peyek bayam, opak singkong, kopi bubuk, dan lain-lainnya,” jelas Sri.

BACA JUGA:  Diduga Akibat Puntung Rokok, Tepi Hutan Di Pekon Kerang Terbakar

Sri mengatakan pihaknya berharap, dengan adanya program ini akan membantu masyarakat BNS si dalam menjaga harga kebutuhan pokok.

“Kita selalu berupaya untuk menjaga harga kebutuhan pokok, dengan harapan dapat membantu masyarakat mendapatkan harga murah, ” tambahnya

Dilain pihak Mastura, salah satu warga yang memanfaatkan operasi kali ini mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Diskoperindag tersebut.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan seperti ini, kami merasa sangat terbantu, dengan adanya bantuan seperti ini kami bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari biasanya,” ungkapnya. (Hendri)