BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung Himbau PT. ASDP Sigap

390

Headlinelampung.com, Bandarlampung – Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Bengkulu-Lampung, Rahman Sujana menghimbau kepada PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan untuk sigap terhadap keselamatan penyeberangan bagi penumpang.

“Mengingat cuaca buruk dan angin kencang masih terjadi di wilayah Provinsi Lampung, ” ujar kepada headlinelampung.com, Rabu (6/11/2019).

Rahman mengatakan akibat cuaca buruk dan angin kencang kapal di pelabuhan Bakauheni selalu mengalami kesulitan untuk bersandar seperti yang terjadi belum lama ini.

Oleh karenanya, Ia meminta PT. ASDP bisa memperhatikan cuaca yang terjadi. Harus ada partisipasi terhadap penjadwalan keberangkatan.

BACA JUGA:  Menunggak Pajak, Tiga Hotel di Bandar Lampung Disegel

“Jika cuaca tidak memungkinkan, jadwal keberangkatan bisa ditunda dahulu sampai keadaan benar-benar normal. Tujuan ini agar tidak terjadi hal yang membahayakan penumpang, ” ungkapnya

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto membenarkan bahwa cuaca buruk dan angin kencang masih terjadi di Provinsi Lampung, akibat kemarau berkepanjangan.

Angin secara umum bertiup dari arah Tenggara – Selatan dengan kecepatan antara 3 – 18 knots (5 – 35 Km/Jam). Jarak Pandang berkisar antara 4 – 10 km.

BACA JUGA:  Bandar Lampung Zona Merah Covid-19, Reihana: Sudah Diprediksi Dua Hari Sebelumnya

Suhu Udara secara umum berkisar antara 24,0 °C – 34,0 °C, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir barat) berkisar antara 18,0 °C – 31,0 °C.

Sedangkan Kelembaban Udara secara umum berkisar antara 45% – 88%, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir barat) berkisar antara 55% – 95%, ” kata dia. (Adi)