Penemuan Sebuah Goa Hebohkan Warga Tubaba

5

Headlinelampung.com, Tubaba – Warga Kabupaten Tulang Bawang Barat digegerkan dengan penemuan sebuah lubang berbentuk goa di Tiyuh (Kampung) Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang.

Goa kecil dengan posisi berada di dataran rendah itu terletak di RK 3 Tiyuh setempat. Konon masyarakat Gunung Terang merasakan aura mistis di lokasi tersebut.

“Masyarakat Gunung Terang bilang itu goa kecil yang sudah ada sejak lama. Masyarakat kurang paham sejarah adanya goa itu, tetapi sudah ada orang yang pernah masuk ke dalam goa itu,” kata Ismail aparatur Tiyuh Gunung Terang saat dikonfirmasi, Sabtu (7/12/2019)

BACA JUGA:  Sekda Tubaba Pimpin Rakor Sambut Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Menurut Ismail, didalam goa tersebut terdapat terowongan yang cukup panjang dan tidak diketahui secara pasti panjang dan ujungnya.

“Memang kalau tampak dari depan gowa itu kecil, tapi kalau sudah melihat dan masuk kedalamannya itu ada terowongan panjang yang tidak tahu seberapa panjangnya, karena gelap dan agak menakutkan,” ungkapnya.

Lokasi goa yang berada dibawah rumpun bambu dan juga dikelilingi rumpun tanaman bambu itu, diyakini warga setempat terdapat hewan menyeramkan, seperti ular berukuran besar.

Sementara itu, Rihmi pagawai pada Dinas PUPR Tubaba yang merupakan pria kelahiran Tiyuh Gunung Terang, membenarkan adanya goa tersebut, dirinya mengakui sudah pernah melihat langsung di lokasi.

BACA JUGA:  Ketua PKK Way Kenanga Tubaba dan Anggota Senam Lampung Berjaya

“Ada bekas Goa, cuma belum tahu kita panjangnya berapa, karena belum pernah di observasi,” ujar Rihmi.

Menurutnya, konon kabarnya goa tersebut panjang dan bercabang serta didalamnya cukup luas.

“Itu benar ada di Tiyuh Gunung Terang, saya dan sejumlah pegawai Dinas PUPR Tubaba didampingi masyarakat setempat sudah dari sana, posisinya tepat dibawah rumpun bambu, hanya saja didepannya terdapat bekas tanah longsor, jadi lubang tampak depannya tertutup timbunan tanah, jadi keliatan kecil,” jelasnya. (dra)