Diserang Buaya, Seorang Nelayan Dilaporkan Luka Parah

29

Headlinelampung.com, Tanggamus – Seorang nelayan warga Pekon Kampung Baru Kecamatan Pematang Sawah di serang Buaya Muara pada Rabu (11/12).

Peristiwa naas itu terjadi di Muara Sungai Semaka ( Muara Soumil) Kecamatan Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus. 

Akibatnya, Hunudon (27) warga setempat, harus dirawat intensif di rumahnya akibat mengalami luka parah gigitan buaya di bagian paha kanannya.

Hunudon (27) mengatakan, dirinya di serang buaya muara saat hendak pergi memancing. Sebelum memancing, Hunudon mencari umpan pancing berupa udang di muara Saumil sungai Semaka dengan cara menyudu.

BACA JUGA:  DPRD Tanggamus, Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD

Pada saat itulah, korban tiba-tiba di serang buaya. Akibatnya, paha sebelah kanan korban luka parah digigit buaya ganas tersebut.

Dengan gerakan spontan, Hunudon langsung berteriak meminta tolong dan berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut.

Beruntung warga yang mendengar teriakan korban yang tidak jauh dari lokasi kejadian langsung menolong korban dan segera membawanya pulang, untuk mendapatkan perawatan medis dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pematang Sawa dan aparat Pekon.

BACA JUGA:  Asyik Pesta Sabu, 5 Warga Tanggamus Ditangkap Polisi

Pasca kejadian tersebut, warga dihimbau agar lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di seputaran muara Saumil sungai Semaka, aparat beserta badan yang menangani tentang satwa masih melakukan pemantauan untuk mengantisipasi jika ada serangan lainnya.

Dengan terjadinya kejadian tersebut, warga di himbau untuk berhati- hati dalam beraktivitas di sungai Semaka. Karena peristiwa buaya menyerang warga di wilayah Pematang Sawa baru pertama kali ini terjadi. (And)