Tubaba Terus Sosialisasikan Edukasi Pengelolaan Sampah

22

Headlinelampung.com, Tubaba – Kabupaten Tulangbawang Barat terus mensosialisasikan tentang edukasi dan pelatihan pengelolaan sampah Nenemo peduli kepada masyarakat kabupaten setempat.

Untuk mematangkan program tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad sengaja menghadirkan dua narasumber dari Bandung Jawa Barat.

Sosialisasi, Edukasi dan Pelatihan tentang pengelolaan sampah tersebut di selenggarakan di Balai Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Selasa (17/12/2019).

BACA JUGA:  Kasus Hate Speech di Tubaba Berakhir Damai, Diselesaikan secara Restorative Justice

“Hari ini (Selasa,17/12-red) kita kedatangan tamu dari Bandung Jawa Barat dengan tujuan mengembangkan program Q-MOL,” ujar salah satu pencetus Nenemo Peduli Nurkholis atau yang akrab di sapa bang Haji, di sela-sela kegiatan, Selasa (17/12/2019).

Nurkholis mengatakan, kedatangan rombongan dari Bandung tersebut di pimpin ibu Gita ahli pengelolaan sampah non organik dan pak Budi ahli pengelolaan sampah organik adalah atas undangan Bupati Kabupaten Tubaba dengan tujuan mensosialisasikan cara pengelolaan sampah.

BACA JUGA:  8 Pengurus PWI Tubaba Akan Hadiri HPN di Banjarmasin Kalsel

“Rombongan yang didampingi Dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mensosialisasikan Bank sampah kepada masyarakat Tiyuh Penumangan Lama, Penumangan Baru, Bandar Dewa, Menggala Mas dan Panaragan Kampung,” jelasnya. (dra)