Jelang Ops Lilin Krakatau 2019, Polres Lampura Gelar Rakor Lintas Sektoral

18

Headlinelampung, Lampung Utara – Jelang terlaksananya operasi terpusat dengan sandi Lilin yang akan dilaksanakan sejak 23 Desember 2019 hingga 01 Januari 2020, Polres Lampung Utara melakukan langkah awal dengan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan instansi terkait yang dilaksanakan di Aula Rekonfu Mapolres setempat, Rabu (18/12/19).

Hadir dalam Rakor ini Wakapolres Lampung Utara Kompol Zulkarnain, PJU Polres Lampung Utara, Forkopimda Lampung Utara, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua FKUB, Ketua Umat Kristiani, Tokoh masyarakat Lampung Utara, Tokoh Pemuda dan instansi terkait.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Lampung Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain membuka agenda dengan mengatakan kegiatan rapat kordinasi ini adalah kegiatan terpusat yang dilaksanakan oleh seluruh wilayah republik indonesia untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi momentum akhir tahun yaitu pengamanan natal dan tahun baru.

BACA JUGA:  Peduli Pencegahan Covid-19, PGRI Lampura Serahkan Bantuan 1 Ton Beras

“Rakor dilaksanakan untuk melihat kesiapan untuk penyamaan persepsi dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun baru sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya dengan satu tujuan supaya momentum ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Kompol Zulkarnain.

Kemudian acara di lanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson Manik tetang kesiapan Ops Lilin Krakatau 2019 yang akan di laksanakan oleh Polres setempat dan diskusi bersama.

BACA JUGA:  Pulang dari China, Warga Lampung Utara Khawatir dengan Faris

Diakhir acara Wakapolres Lampung Utara memberikan penekanan bahwa dalam melayani masyarakat secara maksimal sudah mejadi tugas pokok kita sebagai penyelenggara negara. 

“Kami berharap semua Stakeholder bisa bekerjasama dalam mensukseskan terselenggaranya Ops Lilin Krakatau 2019 sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Lampung Utara”, ujar Wakapolres Lampung Utara, Kompol Zulkarnain.(Ta.Rasul)