Masih Banyak Lahan Kritis, Lampung Perlu Penghijauan

4

Headlinelampung, Bandarlampung – Masyarakat Lampung saat ini sangat membutuhkan air didalam kehidupan, pertanian dan lainnya. Maka dari itu kebutuhan air yang banyak tidak lepas dari peran aktif pemerintah, stakeholder dan masyarakat untuk menanam pohon di seluruh kawasan wilayah Provinsi Lampung. Kawasan sendiri mempunyai dua sisi, diluar kawasan dan didalam kawasan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perlindungan dan Kobservasi Hutan Wiyogo Supriyanto kepada Headlinelampung, Minggu (22/12/2019).

“Kalau diluar kawasan menjadi tanggung jawab Dinas Kehutanan, mau tidak mau kita harus menghijaukan yang mana wilayah dianggap kritis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri, ” kata Wiyogo.

BACA JUGA:  Bakso 'Jawara' Turut Andil Jadikan Kelurahan Pinang Jaya Bandar Lampung Kampung Tangguh Nusantara

Di wilayah Provinsi Lampung, menurut Wiyogo masih banyak lahan yang kritis yang perlu dilakukan penghijauan. Dengan lahan yang baik kita harapkan banjir, erosi dan lainnya bisa teratasi.

Hal ini Sesuai dengan visi-misi Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

“Kebutuhan air melalui mata air sangat pengaruh luar biasa. Tanpa menanam pohon tidak mungkin kita menyimpan cadangan air dalam jangka waktu yang lama, ” ujarnya.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Bandar Lampung 7 Juni 2020: Bertambah Lagi Warga Panjang Positif Corona, OTG 43 Orang

Ia berharap kebutuhan air bisa meninggalkan bekas kepada generasi muda selanjutnya, diantaranya anak dan cucu kita. Bagaimana kehidupan mereka nantinya bisa nyaman, dan tenteram, disamping itu pohon juga bisa kita fungsikan sebagai perindustrian yang ada. Katakanlah seperti itu, ” ungkapnya. (Bayu)