Banjir Rendam Ratusan Rumah, Warga Rajabasa Butuhkan Bantuan Pemkot Bandarlampung

29

Headlinelampung, Bandar Lampung – Hujan yang mengguyur Kota Bandarlampung tadi malam mengakibatkan puluhan rumah di kecamatan Rajabasa, Kelurahan Rajabasa, RT/RW 03/01 terendam banjir, Minggu (29/12/2019).

Dalam pemantauan wartawan Headline Lampung. Puluhan warga setempat masih sibuk membersihkan perabotan rumah tangga hingga Minggu siang.

Ketua RT 03 Rajabasa, Megi mengatakan, diketahui banjir dari Sabtu malam hingga dini hari, sehingga membuat air naik hingga 1,5 meter.

“Sejak 3 tahun terakhir lingkungan RT 03 mengalami banjir seperti ini, tapi baru tahun 2019 ini yang paling tinggi. Akibatnya selain curah hujan yang cukup deras ada tanggul air juga yang jebol, sehingga air yang di kali masuk ke pemukiman warga, ” kata dia

BACA JUGA:  Gubernur, BNNP, Polda Lampung Kompak Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Lanjutnya, banjir kali ini mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam. “Iya banyak rumah yang kena banjir, lebih kurang 100 rumah. Untuk itu kami memohon bantuan pemerintah Kota Bandarlampung”,terangnya.

Selain itu Yeni (32) warga sekitar sangat takut dengan bencana banjir ini, karena rumah ny berjarak hanya 5 meter dari jebolnya tanggul.
Banyak barang-barang yang rusak, seperti kulkas, tv, motor, lemari semuanya terkena banjir.

BACA JUGA:  Kemkes Tetapkan Bandar Lampung Zona Merah Covid-19, Kadiskes: Beda Definisi

Warga berharap pihak pemerintah kota Bandarlampung memberikan bantuan untuk warga yang terkena banjir, karena bahan pokok semua sudah terendam, terutama kita membutuhkan air bersih, ” tutur dia. (Ndi/Bayu)