Camat dan Kakam Dampingi Pelaku Curas dan Perkosaan Serahkan Diri ke Polisi

70

Headlinelampung, Lampung Tengah – Camat Trimurjo dan Kakam Purwoadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Trimurjo.

Camat Trimurjo Wanda Rusli, S,Sos bersama Kepala Kampung Purwoadi Edi Sanipo berhasil mengamankan AS (23) salah satu tersangka curas yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Trimurjo.

Selain kerap menjalankan aksi kejahatan di Trimurjo, pelaku juga mengaku telah melakukan curas yang disertai pemerkosaan terhadap pelajar di Metro.

Diamankannya AS oleh Camat dan Kakam, bermula dari tertangkapnya empat orang rekan pelaku oleh polisi.

Berbekal ocehan keempat rekan AS, camat dan Kakam Trimurjo, berusaha mencari keberadaan pelaku agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Pelaku Penggelapan Belasan Mobil Diringkus Tekab 308 Polres Lamteng

AS, lalu diinterogasi oleh Camat dan Kakam, setidaknya tersangka mengaku telah tiga kali menjalankan aksi kejahatannya di Trimurjo, termasuk Curas dan Pemerkosaan di Metro.

Kepada Camat dan Kakam AS, menceritakan modus operandinya saat menjalankan aksinya menggunakan modus pelet lalu mengeksekusi tas dan barang bawaan yang di miliki korban.

“Tersangka ini kerap menjalankan aksinya di sekitaran Kecamatan Trimurjo, alhamdulillah saya bersama kakam pak Edi Sanipo berhasil mengamankan pelaku,” terang Wanda.

Menurut Camat dan Kakam AS juga adalah pelaku curas dan pemerkosaan terhadap siswi SMK Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Pemkab Upayakan Perguruan Tinggi Lokal-Nasional Bangun Kampus 2 di Lamteng

Demi keamanan dan keselamatan tersangka, camat dan kakam langsung menghubungi Kapolsek Trimurjo demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Sementara Kapolsek Trimurjo Akp Kurmen Rubiyanto, SH, saat di konfirmasi terkait hal ini dirinya membenarkan, bahwa Camat Trimurjo dan Kakam Purwoadi telah mengamankan seorang pelaku AS.

“Ya, benar camat dan kakam yang mengamankan, kita selaku pihak kepolisian telah melakukan tindakan didalam mengamankan pelaku, sementara ini pelaku sudah kita serahkan ke Mapolres Lamteng demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” terang Kurmen melalui sambungan telpon nya kepada wartawan. (Gun)