Hendarwan Pimpin Warga Gotong-royong Bersihkan Saluran Air di Pulung Kencana

18

Headlinelampung, Tubaba – Sering terjadi banjir, Kepalo Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat mengajak masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki saluran air di lingkungannya.

Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan mengatakan, mengantisipasi terjadinya banjir, pemerintah Tiyuh dan masyarakat sekitar hari ini melakukan gotong royong yang di pusatkan di Suku 5, RT 01/RW02 lingkungan setempat.

” Ya, Didaerah kami, khususnya di suku 5 sering banjir akibat air buangan dari Tiyuh sebelah,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon cellulernya, Selasa (14/1/2020).

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Hadiri Paripurna Raperda LPJ APBD 2020

Untuk itu, lanjut Hendarwan, dirinya didampingi masyarakat bersama-sama membersihkan beberapa titik gorong-gorong dan memperdalam saluran air yang tersumbat agar aliran air dapat lancar sehingga musibah banjir dapat teratasi.

Terpisah, Sukirman (46) warga suku 5 mengatakan, musim hujan seperti saat ini dilingkungannya sering terjadi banjir hingga menggenangi rumah warga.

” Ya mas, kalau hujan rumah kami sering tergenang Banjir. Hal itu dikarenakan siring dangkal dan banyak gorong-gorong yang tersumbat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Melawan Pandemi Covid-19, Puluhan Anggota Polres Tubaba Donor Darah

Dari pantauan dilokasi kegiatan, nampak gotong royong yang dipimpin langsung oleh Kepalo Tiyuh tersebut dibantu oleh masyarakat dan Koramil setempat dengan menurunkan alat berat. (dra)