Lambu Kibang Tubaba Galakkan Program Bersahabat

48

Headlinelampung, Tubaba – Dalam rangka mendukung Program Bupati Umar Ahmad SP, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan warga masyarakatnya, Kecamatan Lambu Kibang menggalakkan Bersih Sehat Bersama Tiyuh (Bersahabat).

Camat Lambu Kibang Haderiansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan tindaklanjut pesan Bupati Tubaba kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di setiap rumah. Maka dari itu kita adakan kegiatan ‘Bersahabat’ dua kali dalam sebulan secara bergiliran di seluruh Tiyuh di kecamatan setempat.

“Kegiatan ini kita awali mulai dari Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, insyaallah akan dilanjutkan dengan Tiyuh-tiyuh lainnya,” ungkap Hederiansyah, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA:  Beri Kenyamanan, Satpol-PP Tubaba Tunjukkan Kiprahnya di Masyarakat

Ditambahkannya, dalam menjaga kebersihan dilingkungan, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat membuang sampah rumah tangga pada tempatnya. Yang mana sampah tersebut akan di kumpulkan oleh petugas di setiap tiyuh untuk dipilah sehingga dapat bermanfaat dan mendapatkan nilai ekonomis secara langsung kepada masyarakat melalui mekanisme yang ada.

Ditempat sama, Kepalo Tiyuh Gilang tunggal Makarta Jaeni mewakili masyarakat setempat menyambut antusias kegiatan tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati atas fasilitas pelayanan yang telah diberikan kepada warga khususnya di tiyuh Gilang Tunggal Makarta.

BACA JUGA:  Waspada Musim Pancaroba, Polres Tubaba Gelar Apel Penanggulangan Bencana Alam

Dalam pantauan dilokasi, nampak dilaksnakan juga penghijauan dengan cara menanam pohon disekitar taman tiyuh yang nantinya diproyeksikan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit baru di kecamatab Lambu kibang.

Tak sampai disitu saja, dalam kegiatan bersahabat yang digalakkan pak camat kali ini meliputi, gotong royong fasilitas umum, senam kesehatan, pelayanan kesehatan oleh puskesmas, pelayanan administrasi kependudukan oleh dinas dukcapil Tubaba, dan pelayanan BPJS kesehatan, semuanya dilaksanakan secara gratis. (dra)