Diskoperindag Beri Bantuan Alat Pemadam Api Ringan di Tiga Pasar Tubaba

50

Headlinelampung, Tubaba – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan menyiagakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) di tiga pasar di wilayah setempat.

Kepala Bidang Penggelolaan Sarana Perdagangan Sulaeman mendampingi Kepala Dinas (Diskoperindag) Khoirul Amri mengatakan, upaya memberikan kenyamanan kepada pedagang yang berada di tiga pasar, Diskoperindag akan menyediakan 5 unit alat pemadam api ringan yang telah dianggarkan melalui Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

“Antisipasi kebakaran dan antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, kita dari Diskoperindag berencana akan lakukan pengadaan alat pemadam Api ringan,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (20/01/2020).

Adapun lokasi yang akan diberikan Apar tersebut ada di tiga titik pasar yakni, di Pasar Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar, dan dua lainnya akan diberikan di pasar Kelurahan Mulyo Asri dan pasar Kelurahan Panargan Jaya di kecamatan Tulangbawang Tengah.

BACA JUGA:  Putus Penyebaran Covid-19, TNI-Polri di Tubaba Terus Operasi Yustisi

“Dengan disediakan alat pemadam tersebut tentunya diharapkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya kebakaran masyarakat dapat menggunakan alat tersebut sebelum bantuan datang,” jelasnya. (dra)