Djohan: Musrenbang Wadah Usulan Kegiatan Pembangunan

62

Headlinelampung, Metro – Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) merupakan wadah usulan rencana kegiatan pembangunan wilayah yang akan dilaksanakan dalam satu tahun anggaran.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota Metro Djohan, saat memimpin Musrenbang Kelurahan Mulyojati Metro Barat, Selasa (21/01/2020).

Menurut dia, sebagai wadah usulan rencana kegiatan pembangunan, maka dalam musrenbang tim teknis harus mengajarkan secara adminstrasi yang benar kepada petugas kelurahan. “Pada tahun ini anggaran dari pusat langsung diglontorkan ke kelurahan, yang sebelumnya berada di kecamatan,” kata Djohan.

BACA JUGA:  Cawalkot Metro Anna Morinda Sosialisasikan Simulasi Surat Suara

Pada kesempatan tersebut, Djohan juga meminta kepada para warga untuk mengajukan usulan pembangunan pada pra musrenbang. “Sehingga, jangan sampai ada kata usulan yang sudah di ajukan tidak terlaksana, karena musrenbang selanjutnya akan memilah usulan yang prioritas,” ujar dia.

Kesempatan sama, Lurah Mulyojati Ichsan mengatakan, pengajuan pembangunan di Kelurahan Mulyojati tahun 2020 berupa pemeliharaan jalan, peningkatan jalan, rehabilitas Balai Kelurahan Mulyojati, pembangunan drainase dan pelatihan-pelatihan. “Kami berharap, usulan tersebut dapat terealisasi tahun ini,” kata Ichsan.

BACA JUGA:  Dua Remaja Diciduk Polisi dengan Tuduhan Aksi Pengeroyokan Mahasiswa

Selain dihadiri Wakil Walikota Metro, san jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah, Musrenbang yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Mulyojati,  juga dihadiri anggota DPRD Kota Metro asal Dapil Metro Barat dan Metro Selatan. (dry)