Petani USA Kunjungi Petani Binaan Perhiptani Lamsel

28

Headlinelampung, Lampung Selatan – Pertanian Lampung Selatan mulai menggeliat, bahkan mulai dikenal hingga mancanegara. Pertanian modern yang mengunakan teknologi Internet of thinks (LOT) dari Habibi Garden ini berlokasi di Way Lubuk Kalianda, hingga memikat para petani manca negara.

Binaan DPD Perhiptani Lampung Selatan ini mendapat tanggapan positif serta kunjungan dari pelaku pertanian USA. Dari berbagai lokasi yang mereka kunjungi dalam agenda berbagi ilmu budidaya pertanian yang baik dan modern sehingga memacu petani lebih maju.

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel Gelar Upacara HUT RI ke-75 Secara Sederhana

Menurut Bryan petani Asal Indiana (Amerika Serikat ) kunjunagan ini dalam rangka berbagi ilmu teknologi tentang budidaya pertanian. “Salah satunya kita pilih lokasi binaan Perhiptani di Lampung Selatan, untuk kedapan kami akan menjalin kerjasama lebih jauh,” katanya, Selasa (21/01/20).

Apang Sanadi selaku ketua DPD Perhiptani Lampung Selatan sangat bersyukur atas kerja keras dan kerjasama ini bisa membuahkan hasil.

“Semoga dapat menjadi motivasi kedepan dalam memajukan pertanian,” katanya.

Secara terpisah wakil ketua DPD perhiptani Lamsel Djanu Sutrino mengungkapkan harapan dari pendampingan dan pengawalan kepada petani menjadikan petani yang tangguh.

BACA JUGA:  Polsek Penengahan Bekuk Dua Pelaku Curat

“Petani yang ulet dan lebih penting lagi petani yang mandiri dan sukses,” kata Janu.

Lanjut Djanu, Sarwo Farm ini adalah binaan Perhiptani Lampung Selatan yang mengembangkan tanaman Holtikultura yaitu tanaman sayuran dan buah buahan.

Selain membudidayakan tanaman holtikultura yang diambil hasilnya, Sarwofm Farm juga memproduksi bibit tanaman holtikultura untuk lahan sendiri yang dimanfaatkan sebagai wadah untuk mitra petani hortikultura di Lampung Selatan. (rk)