Longsor! Ruas Jalan Liwa-Krui Lumpuh Total

306

Headlinelampung, Lampung Barat – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lampung Barat, Jumat sore (24/01/2020), mengakibatkan terjadinya bencana longsor di dua titik ruas jalan Liwa-Krui tepatnya di Pal 21 dan Pal 22 Kawasan Taman NasionaL Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, sekitar pukul 17.30 WIB.

Volume material longsor yang cukup besar di dua titik tersebut mengakibatkan ruas jalan lintas nasional itu lumpuh total.

BACA JUGA:  Izin Pergi Memancing, Warga Pekon Argomulyo Tewas Tenggelam

Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik, mengatakan, bencana longsor tersebut terjadi ditengah guyuran hujan, Saat ini pihaknya telah menerjunkan personel untuk mengatur arus lalu lintas.

“Kondisi arus lalu lintas lumpuh total, dan para pengendara sudah kita arahkan untuk mengisi kantong parkir yang ada di sejumlah rumah makan di daerah tersebut,” ungkap Raphiq.

BACA JUGA:  Happy Anniversary Ke-2, 'Trajang' Lambar Gelar Baksos

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera menurunkan alat berat ke lokasi untuk proses evakuasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak OPD terkait, mereka akan segera menurunkan alat berat untuk proses evakuasi,” ujarnya. (Hendri)