PMI Penawartama Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

23

Headlinelampung, Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati HUT ke-34 Tahun 2020 Kampung Bogatama Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang, PMI Penawartama menyelenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah.

Kegiatan berlangsung di Gedung TPA Masjid Jami’ Baiturrahman Kampung Bogatama pada Ahad, 26 Januari 2020.

Pada kesempatan itu hadir Camat Penawartama Sopiyanto, S.H.,M.H. didampingi Sekcam Deni Marzuli, S.St., M.M. Di samping itu hadir sekaligus mendonorkan darahnya salah seorang Pengurus PMI Kabupaten, Oki Wirasto H., SKM.

“Hari ini saya merasa bangga dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Bhaksos Donor Darah ini. Hari ini saya juga mendapatkan pengalaman baru karena tadi sempat mendonorkan darah saya. Ini adalah pengalam donor pertama bagi saya. Semoga ke depan PMI Penawartama semakin solid dan eksis di masyarakat. Begitu juga Kampung Bogatama semakin maju,” demikian sambutan Oki Wirasto.

BACA JUGA:  DPO Pelaku Curas Akhirnya Ditangkap Polisi

Sementara itu M. Ali Mustofa, S.Pd. Ketua PMI Penawartama mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara PMI Penawartama dengan Panitia HUT ke-34 Kampung Bogatama khususnya Badan Koordinasi (Badko) TKA/TPA Bogatama.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah hari ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala berarti. Dan perlu saya sampaikan bahwa dari 71 pendaftar yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 58 orang. Sehingga hari ini kita menyumbangkan 58 kantong darah. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” Ali Mustofa melaporkan.

BACA JUGA:  Polres Tuba Gelar Deklarasi Damai dan Tabligh Akbar Jelang Pilkakam

Atas kesuksesan ini PMI Penawartama mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Perlu disampaikan Tim Unit Donor Darah PMI Tulang Bawang dipimpin oleh dr. Dwi Handayani dengan anggota Taufiq Tri Akhyar, Herdian Licandra, Tri Monica, Maya, dan Sutrisno. (rus/ogi )