Hipni Tak Ingin Umbar Janji, Optimistis Bawa Lamsel Bangkit

64
Hipni (Foto: Riki/HL)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lampung Selatan (Lamsel), Hi Hipni SE optimistis bisa membawa Lamsel bangkit dari terpurukan.

Dengan program optimalisasi potensi dan pemberdayaan masyarakat setempat menjadi jurus andalannya.

“Kita inventarisir, kita petakan kembali potensi daerah. Kemudian kita maksimalkan dengan langsung memberdayakan masyarakat setempat. Selain itu inovasi pemerintah daerah diperlukan dalam menunjang pembiayaan beberapa sektor, jangan hanya selalu mengandalkan APBD,” sebut Hipni seusai mengembalikan berkas pencalonan di DPC Partai Demokrat, Rabu (5/2/2020).

BACA JUGA:  Warga Lamsel Bisa Cetak Akte Kelahiran, KK dan Akte Kematian Dirumah

Hipni mengaku tidak ingin menebar janji muluk-muluk yang hanya di angan-angan. Suami dari Yuti Rama Yanti ini merasa lebih baik memberi janji yang realistis kepada masyarakat.

“Ibarat makan roti hanya mimpi, kan lebih baik makan singkong tapi kenyataan. Saya rasa masyarakat sekarang lebih dewasa dan cerdas untuk menilai janji para kandidat,” imbuh dia.

Dijelaskan Hipni, selain sektor pertanian, pariwisata, program kesejahteraan masyarakat yang menjadi fokus adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Konsepnya sudah ready, tapi belum waktunya kita sosialisasikan. Yang pasti program kita gak muluk-muluk, realistis dan itu memang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mendasar dan berkesinambungan,” tukas Hipni.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tanjung Agung

Saat disinggung mengenai kans dia akan diusung oleh banyak partai dan akan berpasangan siapa? Dikatakan Hipni, pada dasarnya standar partai akan mengusung calon ada dari elektabilitas, kesiapan, komitmen dan visi-misi.

“Kalau soal wakil itu nanti kan dinamis, dilihat dari beberapa aspek, seperti situasi dan kondisi, komunikasi koalisi, sebaran suara dan aspek-aspek lainnya,” pungkasnya. (riki)