Hari K3 Nasional, KSOP Panjang Simulasi Penerapan Keselamatan Dalam Bekerja

25
Foto: Sandi/HL

HEADLIJNELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Bandar Lampung mengadakan simulasi penerapan K3 di Lingkungan Pelabuhan, yang diperagakan oleh Tim Basarnas.

“Saya berharap simulasi ini dapat dicermati dengan sebaik mungkin dan menjadi pembelajaran dalam menerapkan di berbagai perusahaan,” kata Kepala KSOP Panjang, Andi Hartono, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, tujuan dari simulasi ini adalah menggambarkan peranan penting K3 di perusahaan, tanggung jawab K3 bukan terletak pada pengusaha saja, tetapi juga terletak pada Serikat Pekerja dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunker ke Lampung, Gubernur Arinal Paparkan Program Unggulan

Untuk itu perlu adanya kerjasama dan koordinasi untuk menjaga keselamatan. Di samping itu kita juga harus saling mengingatkan dalam lingkungan pekerjaan untuk menjaga keselamatan.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya juga mengharapkan agar semua pihak dapat melakukan upaya kongkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan kerjanya masing-masing,” kata Andi.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan. Komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun SDM unggul untuk mencapai Indonesia Maju,” tabahnya. (sandi)

BACA JUGA:  Pilwakot Bandar Lampung 2020: Tinggalkan Eva, Kader PDIP 'Banteng Emas' Dukung Rycko Menoza