Gubernur Lampung Minta Telkomsel Sinergi Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

7
Foto: Istimewa

HEADLIELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pengembangan Pariwisata Lampung merupakan bagian dari perhatian Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, untuk menjadi destinasi wisata dunia.

Oleh karena itu, Arinal mengajak PT. Telkomsel Wilayah Sumatera bisa bersinergi membantu mengembangkan pariwisata diwilayah Lampung.

Hal tersebut disampaikan Arinal saat menerima audensi PT. Telkomsel Wilayah Sumatera, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, PT. Telkomsel memberi kontribusi dalam membangun Lampung, seperti peningkatan ekonomi kreatif dan sektor wisata Lampung.

“Lampung memiliki banyak destinasi yang potensial dan indah, seperti Tegal Mas, Kiluan, Anak Gunung Krakatau, Pahawang, bahkan Lampung juga akan memiliki Wisata Terpadu di Bakauheni,” kata Arinal.

BACA JUGA:  Reihana: Vaksin Covid-19 Sinovac Siap Didistribusikan ke Lampung

Memiliki banyak destinasi wisata, saya ingin Telkomsel bersinergi dan mensupport pembangunan Lampung, terutama di sektor wisata. Bagaimana Telkomsel melakukan peningkatan cakupan jaringan di tengah-tengah masyarakat.

“Sejauh ini kita juga perlu membangun menara pemancar sinyal Telkomsel di daerah-daerah yang masih sulit sinyal seperti Pesisir Barat, Lampung Utara, Pulau Sebesi. Daerah ini harus kita perkuat sinyalnya, terutama pulau sebesi yang dekat dengan Anak Gunung Krakatau,” jelasnya.

Selain mendukung Sektor Pariwisata, Arinal juga mengajak Telkomsel mendukung peningkatan ekonomi kreatif rakyat.

“Seperti mendukung UKM Lampung dan bekerjasama dengan dinas terkait,” tambah Arinal

Sementara itu, General Manager Prime Segment and Direct Channel Manager Sumatera Telkomsel Ricky Erickson menjelaskan pihaknya siap berkolaborasi dan mendukung pembangunan Lampung, termasuk di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:  Rakor dengan Tim Korsupgah KPK, Gubernur Lampung Tegaskan Komitmen Pemprov Cegah Korupsi

“Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Sehingga kami dapat membangun Lampung, terutama di sektor wisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Untuk mendukung sektor wisata Lampung, lanjut Ricky, pihaknya siap memperkenalkan berbagai destinasi wisata Lampung, salah satunya melalui aplikasi MAXstream.

“Di aplikasi ini, kita bisa memuat dan memperkenalkan destinasi wisata Lampung. Di aplikasi tersebut terdapat berita, budaya, kuliner, event, Pemerintahan, Pemandangan, yang mana semua tentang destinasi wisata Lampung bisa masuk kedalamnya,” jelasnya. (rilis/ayu)