Bupati Pringsewu Hadiri Raker Percepatan dan Penyaluran Pengelolaan Dana Desa

41
Foto: Istimewa

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU – Rapat kerja atau raker percepatan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa Provinsi Lampung, digelar di GSG Universitas Lampung, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (18/2/2020).

Bupati Pringsewu, Sujadi, mengikuti raker yang dihadiri Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Keuangan, Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi Kemendes PDT, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, serta jajaran Fokorpimda Provinsi Lampung, juga para kepala daerah beserta jajaran muspida dan camat serta para kepala desa se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Vaksin Goes to Campus, Target Polres Pringsewu 700 Pelajar Disuntik Vaksin

Selain Sujadi, dari Pringsewu juga hadir Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kajari Pringsewu Amru E.Siregar yang diwakili Kepala Seksi Intelijen Median, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Dr.dr.Hj.Endang Budiati, M.Kes., Kepala BPKAD Arief Nugroho, Plt Inspektur H.Yanuar Haryanto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, serta para Camat dan Kepala Pekon.

BACA JUGA:  Bunga Kampung di Kecamatan Anak Ratu Aji, Bupati Lampung Tengah Disambut Ribuan Warga

Irjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak dalam arahannya mengatakan pentingnya rekonstruksi penyaluran Dana Desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk program padat karya, serta diarahkan untuk menggerakkan sektor-sektor produktif. Dan yang tak kalah penting adalah upaya memperbaiki manajemen Dana Desa agar semakin akuntabel dan transparan,” kata dia. (rilis/mega)