Kekasih Gelap Eksekutor, Istri di Pesawaran Rencanakan Pembunuhan Suami

58
Foto: Heri/HL

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Mengaku kerap bertengkar mulut, seorang istri di Pesawaran, Lampung, bersama kekasih gelapnya merencanakan pembunuhan terhadap sang suami.

Mayat Agus (43) warga Desa Tugusari, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran ditemukan warga Dusun Sukarame, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, di belakang pabrik roti Jordan Bakery, Selasa, 18 Februari 2020, sekira pukul 10.00 WIB.

Hal itu terungkap setelah Polres Lampung Selatan menggelar ekspose kasus di Mapolres Lampung Selatan, Komplek GOR Way Handak, Rabu (19/2/2020).

“Dari hasil olah TKP dan pengembangan kasus, ternyata otak pembunuhan berencana itu istri korban, melalui kekasihnya, Dedi,” ujar Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo.

BACA JUGA:  Srikandi Dermawan Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

Dijelaskan, dalam melakukan aksinya, ada dua pelaku yang diduga terlibat. Salah satu pelaku merupakan istri korban, Endang (34) dan Dedi, kekasih gelapnya yang juga tetangga mereka.

Dari pengakuan Dedi yang menjadi eksekutor, dia membunuh Agus dengan cara memukul kepala korban menggunakan shok motor di lokasi kejadian. Endang dan Dedi menjalin hubungan terlarang sudah satu tahun.

“Endang yang mendalangi aksi pembunuhan mengaku tidak menyesal telah membunuh suaminya. Dia mengatakan jika sering bertengkar mulut dengan suaminya di rumah,” jelas kapolres.

BACA JUGA:  Miliki Sabu, Wanita Muda Diciduk Polres Kota Metro

Terpisah, Endang mengatakan jika tidak ada masalah serius dengan suaminya. Namun hanya faktor ekonomi.

“Saya dan Agus sudah memiliki dua anak, karena bertengkar mulut terus, saya merasa jengkel. Mulailah kami merencanakan pembunuhan,” tutur dia.

“Rencana saya ingin membunuh suami sudah sejak dua bulan lalu dengan pacar saya Dedi. Kami menjalin hubungan sudah berjalan satu tahun,” tambah Endang. (heri)