Oknum Anggota Polres Lambar Digerebek Selingkuh, Wakapolres: Masih Dugaan

42
Wakapolres Lampung Barat Vicky (Foto: Hendri/HL)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Seorang oknum Anggota Polres Lampung Barat (Lambar) berinisial AH, digerebek warga saat diduga berbuat mesum dengan istri pengusaha katering, DAS, di penginapan, Jalan Madiun, Ganjar Agung, Metro Barat, Kota Metro, Lampung.

Wakapolres Lambar Mayor Vicky Zulkarnain mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, membenarkan jika wa AH merupakan anggota Polres Lambar aktif yang bertugas pada Bagian Sumberdaya (Sumda) Polres setempat.

“AH ini memang anggota Polres Lambar aktif pada bagian Sumda,” ujarnya, usai menghadiri audiensi dengan pimpinan DPRD Lambar bersama 46 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung, di Ruang Sidang DPRD Lambar, Rabu (19/2/2020).

BACA JUGA:  DPRD Pesibar Gelar Paripurna Persetujuan Raperda Usulan Kepala Daerah

Menurut Vicky, pihaknya sudah mengutus tim ke Polda Lampung dipimpin Kasi Propam Iptu Arnis Daeli, guna mendapatkan informasi resmi, terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan AH.

“Masih dugaan, sehingga kami belum bisa menyampaikan banyak info terkait masalah itu. Jika di media sosial sudah heboh dan jelas dugaannya, silakan saja. Tapi kami perlu tahu peristiwa sebenarnya, dengan mengikuti prosedur yang ada,” jelas dia.

Namun Vicky menegaskan, jika nanti AH benar-benar melakukan perbuatan menyimpang dan melanggar kode etik, maka pihaknya akan melakukan sidang kode etik, termasuk ketika dia melanggar kedisiplinan.

BACA JUGA:  Dispusar Kabupaten Mesuji Beri Pelatihan Komputer Gratis Kepada Siswa dan Masyarakat

“Walaupun pemeriksaannya di tingkat polda atau di polres (Polresta Metro), tetap berkasnya kembali ke kami dan nantinya kami yang akan menyidangkan,” terang Vicky.

Disinggung soal rumor dugaan penggunaan narkoba oleh AH, dia menegaskan jika itu terbukti atau tidak berdasarkan pemeriksaan.

“Kalau masalah itu kita tunggu hasil pemeriksaan. Namun yang jelas, yang bersangkutan saat kejadian tidak izin. Untuk masalah status AH, dia sudah berkeluarga,” ungkap Vicky. (hendri)