HUT Lampung, Biro Adpim Gelar Lomba Fotografi, Vlog dan Konten Medsos

37
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Lampung, Yudi Hermanto (Foto: Istimewa)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Untuk  memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56, Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) sekretariat daerah provinsi (Setdaprov) menggelar Lomba Fotografi, Vlog dan Konten Media Sosial (Medsos).

Lomba ini mulai dibuka 21 Januari hingga 13 Maret 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Lampung, Yudi Hermanto.

“Adapun tema dalam perlombaan itu, untuk Lomba Fotografi yaitu ‘Pembangunan Infrastruktur Modern Lampung,” ujarnya, Sabtu (22/02/2020).

Lomba Vlog mengusung tema Destinasi Wisata Lampung serta Lomba Aktivitas dan Konten Media Sosial (Medsos) antarOPD di Lingkungan Pemprov Lampung mengusung tema ‘Program Unggulan OPD Dalam Rangka Pencapaian Visi Rakyat Lampung Berjaya’.

“Bagi yang ingin mengikuti Lomba Fotografi dan Lomba Vlog dibuka untuk umum. Jadi seluruh masyarakat Lampung diperbolehkan mengikuti perlombaan ini,” jelas Yudi.

BACA JUGA:  Wagub Lampung Terima Bantuan 4.000 Butir Telur dari Japfa

Sedangkan untuk Lomba Aktivitas dan Konten Medsos antarOPD, lanjut dia, hanya berlaku bagi OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“OPD diwajibkan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada publik, terhadap berbagai program di dinas, badan, biro sebagai bentuk implementasi visi Rakyat Lampung Berjaya. Akun media sosial harus bersifat menarik, kreatif, dan informatif,” kata Yudi.

Dijelaskan, perlombaan fotografi ini bertujuan untuk mengeksplor berbagai pembangunan infrastruktur dan keindahan destinasi wisata di Provinsi Lampung.

“Ini sesuai dengan misi gubernur dan wakil gubernur Lampung dalam mewujudkan good governance, untuk meningkatkan kualitas dan pemerataaan pelayanan publik,” terang Yudi.

BACA JUGA:  Misteri Pasien Baru Positif Covid-19 Nomor 67 di Lampung Belum Terungkap, Tracing Ketua Gerindra

Perlombaan ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah, yang akan diumumkan pada 20 Maret 2020, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Seperti diketahui, perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56 kali ini akan berjalan lebih semarak dan meriah.

Selain menggelar berbagai agenda Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung juga menggelar Sidang Paripurna, upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan, bhakti sosial, pertandingan olahraga tradisional dan malam syukuran.

“Untuk Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung tidak hanya dilaksanakan di tingkat provinsi, tetapi juga di seluruh kabupaten/kota dan seluruh sekolah di Lampung. (*/ayu)