Pilwakot Bandar Lampung 2020: Rycko Paparkan Visi-Misi di Partai Perindo

59

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandar Lampung, Rycko Menoza memaparkan visi-misi dalam penjaringan di DPD Partai Perindo, Kota Bandar Lampung, Selasa (25/02/2020).

Sesuai aturan penjaringan yang telah ditentukan Perindo, para bakal calon yang mendaftar langsung memaparkan visi-misi di hadapan tim penjaringan, yaitu Ketua Tim Penjaringan Usman Hasani dan Sekretaris Eka Tiara Candrananda.

Dalam pemaparan visi misi, Rycko menjelaskan maksud tagline dirinya yakni Bandar Lampung Baru. Dia juga sudah membuat konsep-konsep pembangunan ke depan.

“Bandar Lampung ini wajahnya Provinsi Lampung. Jadi mesti berani bersaing dengan kota-kota besar. Kita bersaingnya bukan dengan kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, tetapi seperti Kota Medan, Palembang dan Semarang,” ujar putra sulung Gubernur Lampung dua periode Sjachroedin ZP itu.

BACA JUGA:  Bawaslu RI Lantik Pengawas TPS di Kecamatan Gedongtataan

Untuk meningkatkan kualitas Kota Bandar Lampung, Rycko sudah menyiapkan beberapa gagasan. Misalnya Bandar Lampung harus siap menjadi Tuan Rumah Konferensi Internasional.

“Presiden saja harus jauh-jauh ke Labuhan Bajo, ke Provinsi NTT, untuk menjadi tuan rumah perhelatan acara internasional. Kenapa harus jauh-jauh dari Jakarta, di Bandar Lampung airport-nya sudah bagus. Lewat darat juga bisa lebih cepat. Banyak hal keuntungan di Bandar Lampung. Namun ini belum dikelola secara maksimal,” ungkapnya

Mengenai pendampingnya di Pilwalkot ini, Rycko mengaku bukan sepenuhnya mempunyai kewenangan untuk menentukannya.

“Saya mendaftar di partai, tentu saya harus menghormati keputusan partai yang nantinya akan memberikan rekomendasi kepada saya. Saya tidak bisa sepihak. Yang pasti saya tidak terpengaruh dengan hal yang negatif, ya silakan saja,” kata Mantan Bupati Lampung Selatan itu.

BACA JUGA:  Pilkada Way Kanan 2020: NasDem juga Berikan Rekomendasi B.1-KWK ke Adipati - Ali

Yang pasti, Rycko menghormati partai politik, karena dia berharap akan diusung dengan partai politik.

“Nanti ada lobi-lobian. Semoga tidak terlalu lama keputusannya, karena katanya Maret sudah rampung, kita tunggu saja. Saya berharap lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Meskipun semua diserahkan kepada parpol dan akan dikomunikasikan terlebih dahulu. Mungkin juga ada opsi-opsi, karena mendaftar bukan melalui jalur independen.

“Untuk calon wakil, semuanya masih mungkin terjadi, siapapun itu. Saya tidak bisa menentukan itu laki-laki atau perempuan. Tapi yang pasti dia baik dan bisa bekerjasama untuk membangun Kota Bandar Lampung,” kata Rycko.

Dia berharap Partai Perindo bisa terlibat dalam mendukungnya di Pilwakot Bandar Lampung 2020 ini. (sandi)