Jasa Raharja Santuni Ahli Waris Almarhum Suminto Senilai Rp 50 Juta

20

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – PT. Jasa Raharja Cabang Kotabumi akan memberikan santunan kepada ahli waris almarhum Suminto korban kecelakaan Innova maut senilai Rp 50 Juta.

Proses pencairan uang santunan tersebut sedang dalam proses pencairan pihak PT Jasa Raharja Cabang Kotabumi.

Petugas Jasa Raharja Samsat Tubaba Syahmi mengatakan, persyaratan klaim asuransi jiwa atas nama almarhum Suminto sudah di kirim dan diproses di kantor cabang Kotabumi, Lampung Utara.

Selain mendapatkan klaim asuransi jiwa atau asuransi meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, korban almarhum Suminto juga mendapatkan jaminan kesehatan perawatan rumah sakit senilai Rp 20 juta dari Jasa Raharja.

“Kelengkapan surat sudah ditembuskan ke kantor cabang Jasa Raharja di Kotabumi. Kalau tidak ada kendala sistem, hari ini paling lambat, atau besok klaim asuransi jiwa sudah direalisasikan,” ujar Syahmi kepada Headlinelampung, saat ditemui di kediaman almarhum Suminto Tiyuh Margo Kencana, kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (26/2/2020).

BACA JUGA:  Bupati Pastikan Balai Wartawan Bagir Manan Milik PWI Tubaba

Syahmi menjelaskan, proses pencairan dana asuransi jiwa tersebut akan diberikan melalui transfer ke rekening atas nama ahli waris istri mendiang almarhum Suminto, Juriyah.

“Kita sudah meminta ibu Juriyah untuk membuat rekening atas nama dirinya. Proses pencairan akan dikirimkan langsung ke rekening tersebut,” jelas Syahmi.

Sementara istri mendiang almarhum Suminto Juriyah mengatakan, dirinya sabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut. Dia menyebutkan, pihak mobil Innova juga sudah memberikan itikad baiknya untuk peduli dan turut berdukacita atas musibah tersebut.

BACA JUGA:  Bantuan 'Mantra' Tersalurkan di Tiyuh Wonokerto Tubaba

“Sejak kemarin perwakilan pihak mobil Innova sudah datang dan turut berdukacita kepada kami. Kami sangat hargai hal tersebut. Semoga dari musibah ini dapat mengambil hikmahnya,” terangnya.

Juriyah atas nama keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada pihak polres Tubaba dan pihak PT Jasa Raharja yang turut serta membantu dan meringankan beban dirinya dan keluarganya, serta keluarga dan tetangga yang telah menunjukkan empatinya kepada dirinya dan keluarga.

“Semoga bantuan apa yang telah diberikan kepada kami sekeluarga mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,” tutupnya. (dra)