Anggota DPRD Lampung Hadiri Perayaan HUT Pekon Merbau Ke-33 di Tanggamus

45

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS — Pekon Merbau di Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus, Lampung menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-33 tahun, 27 Februari 2020, serta kegiatan keagamaan, Minggu (01/03/2020).

Acara yang digelar pihak pekon pada pukul 20.00 WIB ini, ada yang istimewa, yakni kedatangan tamu salah satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Lampung Azuwansyah, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB Edy Yalismi, camat Kelumbayan Barat dan uspika, kepala pekon Merbau, serta warga.

Anggota DPRD Lampung Azuwansyah turut menyampaikan ungkapannya di usia pekon Merbau yang ke 33 tahun ini.

Dia mengajak masyarakat agar terus bekerja keras, saling bahu membahu untuk terus meningkatkan pembangunan di Pekon Merbau.

BACA JUGA:  Pengaruh Minuman Keras, Duda Cabuli Bocah di Bawah Umur

Menurutnya yang membuat pekon ini semakin maju adalah dari kita sendiri oleh sebab itu, ia kita saling guyub dan hidup antar sesama dengan aman, tentram serta penuh kedamaian.

“Sekali lagi saya selaku anggota DPRD provinsi Lampung mengucapkan selamat ulang tahun pekon Merbau ke 33 tahun, semoga pekon dan warga merbau lebih maju dan masyarakatnya selalu sehat dan makmur,” ungkapnya.

Politisi yang dikenal dekat dengan masyarakat ini, juga mengingatkan generasi muda untuk turut aktif terlibat dalam peran membangun pekon Merbau ini.

“Generasi muda di pekon jangan banyak mengeluh tetapi harus lebih banyak berperan dalam membantu pembangunan yang ada didesa,” ujar Azuwansyah dengan berapi – api.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Tetapkan Dua Tersangka Hiburan Orgen di Kampung Karangagung

Dia mengajak masyarakat untuk mandiri, membuka wawasan seluas-luasnya, tanamkan jiwa wiraswasta dengan mengembangkan setiap potensi yang ada, sehingga dapat terciptanya masyarakat yang sejahtera.

Sebab, UMKM dinilai memiliki nilai ekonomi yang menjanjikan di masa yang akan datang.

“Para UMKM harus menciptakan terobosan baru agar mampu bersaing dengan dunia usaha lainnya, seperti mengemas makanan yang selesai diproduksi dengan tampilan dan kemasan yang menarik guna menarik minat pasar. Jikka ini terus dikembangkan, bukan tidak mungkin masyarakat dapat memperbaiki sisi ekonomi dalam keluarga,” ujar ketua PKB Tanggamus ini.

Azuwansyah, Edy Yalismi, camat, kakon, beserta uspika meninjau produk UMKM masyarakat. (andi/rudi)