Pemkot Metro: Anggota PPK Harus Bekali Diri dengan Pengetahuan Perundang-undangan

25

HEADLINELAMPUNG, METRO-Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diminta untuk membekali diri dengan pengetahuan perundang-undangan khususnya tentang pemilu.

Harapan itu disampaikan  Asisten I Sekretariat Pemkot Metro, Ridhwan, pada pelantikan yang dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para anggota PPK, di Barokah Meeting Point, Sabtu (29/2/2020).

“Saya mengingatkan PPK harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaannya berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

BACA JUGA:  Awas! Gubernur Lampung Pecat ASN yang Tidak Netral di Pilkada Serentak 2020

Ridhwan juga meminta agar dalam melaksanakan tugas dapat mempersiapkan diri, dan senantiasa membekali diri dengan pengetahuan yang memadai, khususnya tentang berbagai peraturan perundangan-undangab yang ada.

“Pelantikan anggota PPK dilakukan sebagai salah satu tahapan yang diperlukan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Ridhwan.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, menyebutkan, anggota  PPK yang baru dilantik harus bekerja secara kolektif, transparan, dan menjaga profesional dan integritas.

BACA JUGA:  LPA Kota Metro Gencarkan Program Save Our Traditional Game

“Hal ini, diperlukan guna mendukung pelaksanaan Pilkada  23 September 2020.  KPU siap melaksanakan pilkada secara aman, tertib, dan bermartabat,” ucap dia.

Pelaksanaan pelantikan dan bimtek bagi anggota PPK  Kota Metro, juga dihadiri komisioner KPU Provinsi Lampung, jajaran forkopimda, para Kepala OPD, camat dan lurah, serta anggota Bawaslu setempat. (dwi)