Pencurian Barang Elektronik Dilakukan saat Karyawan ke Kamar Mandi

30

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU – Kasus pencurian barang elektronik di salah satu toko di Jalan KH. Gholib Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu dilakukan oleh 3 orang terduga ketika karyawan sedang berada di kamar mandi.

Hal itu diutarakan Agus selaku karyawan toko elektronik yang menjadi korban pencurian, dimana ia mengetahui pencurian itu usai ia keluar dari dalam kamar mandi, Senin (2/3/20) sekitar pukul 02.15 Wib.

“awalnya saya pergi ke kamar mandi, setelah saya balik, kata tukang parkir mobil, yang mobil parkir barusan membawa salon, itu salon yang dibawa sudah dibeli apa belum, begitu saya cek kedepan ternyata mobil tersebut sudah tidak ada,” kata Agus kepada wartawan ini, Senin (2/3) sore.

Sambungnya, Ia segera menanyakan penjaga parkir, beruntung penjaga parkir mencatat plat mobil tersebut sehingga melakukan pengejaran dibantu tukang ojek bahkan anak sekolah.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Utara Cek Pelaksanaan Pengamanan Peringatan Isa Al-Masih

“Tadi mobilnya BE 1085 RV, kemudian langsung saya kejar sampai di Tugu Pemuda, ketemu dengan mobil tersebut saya teriakin maling langsung dari situ, ojek-ojek pasar, ikut mengejar sampai anak sekolah juga pada ngikut mengejar terus mobil pelaku ada yang nabrak mobil warna putih di depan Candra. Pelaku berjumlah 3 orang yang kabur satu,” bebernya.

Menurut Agus, dalam pencurian itu para pelaku pencurian berhasil membawa satu unit sppeker aktif, menggunakan satu unit kendaraan roda empat jenis Avanza warna hitam.

“Saat penangkapan didepan chandra terbukti didalam kendaraan mobil tersebut terdapat satu unit speaker aktif,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan masyarakat tampak mengepung mobil minibus diperkiran mobil avanza berisi diduga merupakan pelaku pencurian di wilayah Kecamatan Pringsewu, Senin (2/3/20) siang.

Berdasarkan video yang beredar disejumlah group Whatsapp Jurnalis Pringsewu tampak lokasi evakuasi diduga pencuri berada di jalan depan Supermarket Chandra Pringsewu.

BACA JUGA:  Polsek Negeri Besar Way Kanan Ringkus Empat Pengguna Narkotika Jenis Ganja

Dalam video itu juga tampak puluhan warga merekam aksi petugas yang hendak membawa pelaku, bahkan seorang petugas berbaju biru meminta warga untuk bergeser, pasal warga menutup jalan ketika pelaku akan dibawa ke Mapolres Pringsewu.

Belum diketahui identitas para pelaku, namun berdasarkan sumber yang dihimpun dari sekitar lokasi, diduga para pelaku, telah melakukan pencurian pakaian dan barang elektronik di Pringsewu.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui identitas para pelaku, namun berdasarkan sumber di Polres Pringsewu, pelaku yang diamankan berjumlah 2 orang.

Kemudian, selain menangkap keduanya, Polres Pringsewu juga masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap seorang pelaku lain yang merupakan komplotan.

“Maling sound system dan baju, baru ditangkap dua orang. Satu lagi masih pengembangan,” singkatnya di Mapolres setempat. (mega)