Bupati Lamteng: Retail Modern Wajib Gandeng UMKM dan Industri Rumahan

21
Bupati Lampung Tengah, Loekmam Djoyosoemarto

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, perintahkan rtel-ritel modern mengakomodir UMKM dan industri rumahan.

Merebaknya ritail-ritail modern disejumlah daerah tak terkecuali di kabupaten Lampung Tengah, setidaknya harus mampu menghembuskan angin segar untuk geliat perekonomian masyarakat.

Tren beralih berbelanja dari warung dan pasar tradisional ket toko modern, seolah telah merubah gaya hidup masyarakat saat ini.

Untuk mencegah agar kehadiran toko modern tidak mematikan usaha rumahan dan tradisional, Bupati Lamteng perintahkan harus mengakomodir UMKM.

BACA JUGA:  Waktu Dekat, Ardian Saputra Akan Mendaftar di Penjaringan Partai Demokrat

“Wajib hukumnya toko modern menggandeng industri rumahan. Hasil produksi para pelaku ekonomi tradisional dipanjang dan diperjual belikan oleh ritail modern,” ujarnya, Rabu (4/3/2020).

Bukan saja dijajakan di etalase toko modern yang ada di Lamteng, namun juga edarkan di retail daerah lainya.

Sehingga perekonomian masyarakat terus bergeliat, sebagai salah satu polusi menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

BACA JUGA:  Beri Bantuan Pos Cuci Tangan PMI Lambar Berharap Jadi Budaya Masyarakat

“Selain itu para owner ritail modern wajib hukumnya memberikan pembinaan dan pelatihan kewirausahaan. Agar masyarakat mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tegas Loekman.

Selanjutnya, kata Bupati para pemilik toko modern juga diharapkan dapat menjadi bapak asuk bagi para UMKM dan industri rumahan.

“Sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk menjual hasil produksinya. Kemudian tidak sulit untuk mendapatkan permodalan.,” pungkasnya. (Gunawan)