Plt Bupati Lampung Utara Buka FKP Penyusunan Rancangan Awal RKPD 2021

29

HEADLINELAMUNG. LAMPUNG UTARA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampua) Budi Utomo, membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam Penyusunan Rancangan Awal RKPD, di Ruang Tapis Sekretariat Pemkab. Rabu (04/03/2020).

Hadir Pj. Sekda Kabupaten Lampung Utara, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, OKP dan Ormas.

“Forum Konsultasi Publik ini memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, serta menjadi bagian dari rangkaian agenda penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, baik dalam perspektif pendekatan perencanaan secara teknokratik maupun partisipatif. Dengan demikian, maka produk perencanaan yang akan dihasilkan nanti dapat memenuhi prinsip-prinsip pelaksanaan good governance,” ujar Plt. Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

BACA JUGA:  Pemdes Gunung Tiga Bersama Relawan Bangun Posko Covid-19

Dijelaskan, untuk memperkaya informasi dan substansi perencanaan pembangunan di dalam penyusunan RKPD Kabupaten Lampung Utara 2021 ini, perlu memperhatikan dinamika pembangunan yang terjadi di lingkungan internal maupun eksternal.

“Keikutsertaan semua dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ini merupakan bagian dan bentuk nyata dari rasa ikut memiliki dan tanggung jawab, untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Lampung Utara untuk 2021,” jelas Budi.

Plt. bupati berharap melalui Forum Konsultasi Publik ini menjadi wahana sekaligus menjaring aspirasi masyarakat, demi terciptanya keterpaduan program dan kegiatan, sehingga nantinya dapat mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:  Sebagai Petahana, Parosil Mabsus Kembali Maju Untuk Kontestasi Bupati Lambar Tahun 2024

“Mari kita bersama bahu-membahu bersinergi mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, serta senantiasa berpikir positif dan bijak dalam menyikapi berbagai isu yang mungkin ada,” imbau Budi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan diskusi dan penandatangan Berita Acara Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Lampung Utara 2021. (*/rasul)