Rumah Makan Seruit Q-yai Lounching Perdana, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Kapolres hingga Pejabat Pemkab Tubaba Turut Cicipi Menu Masakan Andalan RM Q-yai Secara Gratis

7

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Lounching perdana Rumah Makan Seruit Q-yai di Dusun Rawa Kebo, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, berlangsung meriah.

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Wakil Ketua DPRD Busroni, Ketua Komisi III DPRD Tubaba Faisol, anggota DPRD Tubaba Raden Anwar, Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman SIK, sejumlah Kepala Dinas, beberapa Kabag Sekretariat pemkab setempat, para ASN dan insan pers di kabupaten Tulangbawang Barat turut menikmati menu masakan andalan RM Seruit Q-yai yang disuguhkan secara gratis, Rabu (4/3/2020).

“Dalam lounching perdana RM Seruit Q-yai sengaja saya undang semua saudara, untuk mengenalkan menu masakan andalan kami yakni pindang ikan baung, pepes dan ikan bakar, sekaligus mengenalkan nama RM Q-yai yang harapannya lebih familiar di kalangan masyarakat Tubaba, dan khusus hari ini saya gratiskan untuk bersantap disini sebagai bentuk rasa syukur atas dimulainya usaha rumah makan Seruit Q-yai ini,” ujar Agus Tomi sebagai pemilik usaha Rumah Makan Seruit Q-yai dalam sambutannya saat lounching perdana RM Seruit Q-yai tersebut, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA:  Menumbuhkan Rasa Aman, Polres Tubaba Gelar Apel Pasukan OLK 2019

Hal ini kata Agus sebagai turut upaya untuk menjaga eksistensi dan kelestarian menu makanan khas Lampung, terutama di kabupaten setempat.

“Rumah makan ini, terinspirasi dari panggilan-panggilan orang Lampung yakni Kiyai, adapun lambang Q tersebut, menunjukan daerah Tubaba. Yang mana menu makanan disini asli olahan menu Lampung dengan ditemani Seruit, dan yang meraciknya pun asli orang Lampung khususnya warga Tubaba,” jelasnya.

Selain menu utama, jelasnya, tentunya ada juga lalapan-lalapan lokal, seperti Petai, Jengkol, Terong, Timun, Kol, Wortel, Labu Siam, dan rebusan daun Singkong.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Lakukan Vaksinasi Mahasiswa dan Masyarakat

“Kedepan, kita akan terus berupaya meningkatkan cita rasa dari makanan khas Lampung ini, dan tidak menutup kemungkinan menunya juga akan kita tambah, sehingga para pengunjung akan terus tertarik untuk mampir di RM Q-yai ini,” terangnya.

Sementara itu, doa dan dukungan pun diberikan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan saat Launching tersebut, agar RM. Q-yai bisa terus Eksis.

“Saya sangat mendukung RM. Q-yai ini, bukan hanya menunya saja yang melestarikan kebudayaan khas Lampung, tetapi dari namanya pun sudah nama Lampung. Semoga RM ini bisa lancar, dan terus Eksis kedepannya dalam melestarikan makanan khas Lampung,” ucapnya. (dra)