Antisipasi Penimbunan Masker dan Pembersih Tangan, Polres Mesuji Geruduk Swalayan-Apotik

488

HEADLINELAMPUNG, MESUJI — Untuk mengantisipasi penimbunan  Masker, Pembersih Tangan, dan Hand Sanitizer, Respon cepat dan tanggap dilakukan Polres Mesuji beserta jajarannya dengan melakukan sidak di Swalayan dan Apotik yang berada di Kecamatan Simpang Pematang.

“Iya benar, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan menertibkan penjual agar tidak melakukan monopoli dan penimbunan

Masker, Pembersih Tangan, dan Hand Sanitizer. Dan faktanya memang ketiga barang itu sangat langka,”Kata Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, Kamis(5/3/2020).

BACA JUGA:  Bupati Loekman Tinjau Pendalaman Kanal di Kotagajah Timur

Kemudian, AKP Dennis menjelaskan, untuk sementara di Kecamatan Simpang Pematang, dan selanjutnya Polsek jajaran akan memeriksa di tiap Kecamatan.

“Hal ini dilakukan, juga bertujuan untuk menjaga rasa kemanusiaan serta saling membantu disaat bangsa kita mengalami musibah, seperti virus Corona, dan berharap kepada masyarakat jika mendapatkan informasi ada oknum warga atau siapapun yang berani menimbun barang tersebut, segera lapor ke Pihak Kepolisan, kami tidak segan-segan akan tindak tegas. Kami juga menegaskan agar swalayan dan Apotik jangan monopoli harga karena hal itu melanggar Undang-Undang Perdagangan,” tegasnya. (*)

BACA JUGA:  Destinasi Wisata di Pesawaran Dilarang Beroperasi