Kunker DPRD Lubuk Linggau ke Pemerintah Kota Bandarlampung

20

HEADLINELAMPUNG, BANDARLAMPUNG — Pemerintah Kota Bandarlampung menerima kunjungan kerja dari komisi 1 bidang pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang inovasi program pelayanan publik bidang kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) di ruang rapat Walikota. Kamis (05/03/2020) sore

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Bandarlampung (Sekdakot) Badri Tamam dan beberapa Kepala Dinas.

Sekdakot Badri Tamam mengucapkan terimakasih kepada rombongan DPRD komisi 1 Lubuk Linggau, yang telah menyempatkan hadir atas kunjungan ini.

“Lanjutnya, dengan adanya pertemuan ini, kita bisa bertukar pendapat bagaimana mengatasi masalah pelayanan publik. Karena, pelayanan publik ini sangat di butuhkan oleh masyarakat,” ujarnya

BACA JUGA:  Hingga Tahun 2022 Pembangunan TPA Regional Lampung Belum Terealisasi, Ini Tanggapan Bappeda?

Selain itu, Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Zainuddin langsung membahas tentang persoalan Disdukcapil di Kota Bandarlampung.

Dengan dibagikannya alat perekam pembuatan e-KTP oleh pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Diskucapil keseluruh 514 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Kami sudah melaksanakan pergantian peralatan perekaman.

Kami memulai pergantian peralatan rekam itu sudah dimulai dari tahun 2017. Kemudian 2019 kami diberikan alat sistem komputer yang menyediakan jenis layanan (Server) melalui pak Sekda. “menurut Zainuddin, server ini sangat penting sekali,” katanya

Selanjutnya, diberikan alat-alat yang lain juga, yaitu berupa alat cetak dan antena m2m.

Setelah alat antena m2m, selanjutnya pada 2020 ini kami diberikan 20 alat rekam baru dan alat pencetak e-KTP yang diberikan Walikota Herman HN. Jadi tidak ada kendala lagi untuk pembuatan e-KTP, kecuali secara teknisnya.

BACA JUGA:  HUT ke 2 Prisma dan Abama Terus Berikan Ilmu Kepada Anak Didik

Oleh sebab itu, apa yang kami rencanakan sangat didukung Walikota, ini berkat komitmen dari pimpinan. “Jadi, ide apapun yang ada pada bawahan atau staf, bila tidak ada dukungan dari pimpinan maka tidak akan berjalan,” tegasnya

Maka itu kami dari Dinas-dinas pelayanan publik di Kota Bandarlampung ini sangat berterimakasih kepada pak Walikota, Sekda dan Asisten yang telah mendukung apa yang kami rencanakan untuk Kota Bandarlampung lebih baik lagi. (sandi)