Dikunjungi Sekretaris Badan Kementerian, Ellyana Paparkan Sejumlah Program

12

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH — Sekretaris Badan Kementerian Republik Indonesia mengunjungi Ketua Forum Kelompok Wanita Tani.

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman menerima kunjungan Sekretaris Badan Kementrian Pertanian Republik Indonesia Siti Munifah di Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo. Jumat (6/3/2020).

Bunda Ellya, didsmpingi Kadis Ketahanan Pangan Jumali, Kadis Pertanian Kresna Rajasa, Sekretaris Dinkes Sri Wahyuningsih, Camat Trimurjo Wanda Rusli beserta jajaran Forkopimcam Trimurjo.

BACA JUGA:  Satuan Sabhara Polres Way Kanan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam sambutannya Bunda Ellya mengatakan Kelompok Wanita Tani diciptakan untuk membantu perkonomian keluarga, karena wanita bukan hanya menjadi Ibu Rumah Tangga semata tetapi mampu membantu suami dari rumah dengan cara bercocok tanam dipekarangan. Dengan menanam tanaman produktif yang bisa menjadi tambahan ekonomi.

“Wanita itu bukan hanya ini rumah tangga semata. Namun wanita juga bisa membantu suami dalam menambah pendapatan,” jelasnya.

Dia, mengatakan untuk membantu suami, istri bisa memanfaatkan pekarangan rumah, untuk bercocok tanam.

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Kota Metro Raih Penghargaan Terbaik Capaian SPM TBC dan Treatmen Coverage 2023

Selain itu, Bunda Ellya juga menyampaikan sejumlah program yang telah dilaksanakan di Kabupaten Lampung Tengah. Yakni Pelayanan Jemput Bola Langsung ke Masyarakat.

Diantaranya program jemput bola langsung yang dilaksanakan oleh dua instansi yakni pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan melalui tim sosial gotong royong yang terdiri dari dinas kesehatan, dinas sosial, dinas kependudukan dan catatan sipil. (*/Gunawan)