Serikat Pemuda Hindu Dukung Pasangan Musa-Ardito di Pilkada Lamteng 2020

18

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pemuda Hindu di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang tergabung dalam Serikat Pemuda Hindu (Serdadu), telah menjatuhkan pilihan politiknya mendukung Musa Ahmad-Ardito Wijaya pada pemilihan kepala daerah bupati (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Direktur Eksekutif Serdadu I Made Wirayasa mengatakan, dukungan tersebut sebagai langkah politik serta yang pertama kali dilakukan organisasi dengan basis keagamaan.

Menurut dia, sebagai bagian dari organisasi kepemudaan, Serdadu tidak bersikap netral dan menentukan pilihan pada Pilkada Kabupaten Lamteng, pada 23 September 2020 mendatang.

“Kami pemuda Hindu, yang bergabung dalam Serdadu sudah menentukan pilihan politik di Pilkada Lamteng. Yakni, mendukung Musa Ahmad-Ardito Wijaya,” kata I Made Wirayasa, Minggu (8/3/2020).

Sementara anggota Serdadu, I Gede Hendra mengungkap, sikap politik organisasinya adalah takdir, sehingga mereka menentukan siapa calon bupati/wabup yang akan memimpin Lamteng kedepan.

“Takdir kami bertemu calon bupati/wabup (Lamteng) yang baru, ini bukan keberan. Saya berpesan kepada anggota Serdadu lainnya supaya ikut mengabarkan sampai ke pelosok-pelosok kampung,” ujarnya.

Menurut dia, alasan Serdadu menjatuhkan pilihan kepada Musa-Ardito, karena dinilai sudah mengenal karakter warga Lamteng serta mampu turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Polsek Gunungsugih Perbaiki Fasilitas Kerja Pelayanan untuk Masyarakat

“Keduanya sosok muda yang mampu terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, mempunyai visi dan misi yang jelas, serta yang paling siap memimpin Lamteng,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Ketua panitia deklarasi dukungan I Putu Agus menyampaikan, ada sekitar 5000 orang tergabung dalam organisasi Serdadu. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

Dijelaskan dia, dukungan deklarasi ini bukan hanya dari Kecamatan Seputih Raman saja, tapi juga dari Kecamatan Selagai Lingga, Seputih Mataram, Seputih Banyak, Rumbia, dan Putra Rumbia.

Ia berharap, dengan mendukung keduanya dapat mewujudkan masyarkat Lamteng Berjaya. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Hindu dan semua agama, bersatu mendukung pasangan yang didukung penuh organisasi dan pengurus Partai Golkar serta Partai Amanat Nasional itu.

Hadir ditengah, ribuan pemdukungnya Musa Ahmad, menegaskan siap memperhatikan keberagaman beragama kepada umat Sedarma di Lamteng.

“Komitmen Musa – Ardito jika kami yang ditakdirkan memimpin kabupaten ini (Lamteng), kami akan memperhatikan peremajaan tempat ibadah bagi umat Hindu di Lamteng,” tegasnya.

Selainn itu Musa Ahmad juga menegaskan siap turut andil dan membantu dalam setiap acara keagamaan, budaya, sebagai bagian dari keberagaman hidup beragama di Lamteng.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Tidak Disuntik Vaksin Covid-19

“Kami juga mendukung terwujudnya penyuluh serta guru agama Hindu di sekolah, serta mencanangkan program peningkatan pandita, pinandita, serapi dan organisasi agama Hindu, dan memjaga keberagaman umat beragama,” imbuhnya.

Sementara Ardito Wijaya mengatakan, ia bersama Musa Ahmad telah turun ke tengah masyarakat ke 160 kampung.

Ardito, mengatakan dari seluruh lokasi yang telah mereka sambangi, keluhan masyarakat hampir sama, yakni terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pelayanan publik.

“Problem yang dihadapi masyarakat yang telah kami temui di lapangan, terkait infrastruktur jalan yang rusak, pelayanan kesehatan, pertanian dan pendidikan dan lain sebagainya. Dari situ kedepan kami siap untuk membangun kabupaten ini untuk jauh lebih baik lagi,” terangnya.

Deklarasi dukungan Serikat Pemuda Hindu (Serdadu), Musa Ahmad mendapat panggilan Bli Gede Musa Ahmad, sedangkan Ardito Wijaya mendapat panggilan Bli Putu Ardito Wijaya.

Deklarasi dukungan Musa – Dito bersama Serdadu, ditandai dengan penyerahan bendera petaka dari Musa Ahmad kepada pengurus Serdadu, pembacaan komitmen bersama, serta pendatanganan kesepakatan bersama.(Gunawan)