Sudin Serap Aspirasi dan Keluhan Masyarakat di Rumdis Ketua DPRD Tanggamus

24

HEADLINELAMPUNG,TANGGAMUS-Anggota DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) 1 Lampung, Sudin SE menggelar kegiatan reses di halaman rumah dinas (Rumdis) Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Senin (9/3/2020).

Hadir dalam reses ini, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan dan Wakil Bupati Tanggamus, H Am Syafi’i.

Sudin yang saat ini menjadi Ketua Komisi IV DPR RI menyatakan, kegiatan reses ialah penjaringan aspirasi oleh DPR maupun DPRD di setiap daerah pemilihannya, untuk menyerap berbagai macam keluhan yang di sampaikan oleh masyarakat.

Dalam reses kali ini, Sudin yang juga Ketua DPD PDIP Lampung mengundang masyarakat khususnya petani, pekebun dan nelayan di halaman Rumdis Ketua DPRD Tanggamus.

BACA JUGA:  Sat Pol PP Kota Metro Ancam Bongkar Bangunan Mentel tak Berizin

Dalam pertemuan itu, Sudin berjanji akan segera menyelesaikan aspirasi dan keluhan dari para petani tentang hama tikus.

“Saya sudah berkordinasi dengan staf ahli dan Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Tanaman Pangan Tanggamus, untuk membuat pemetaan, ” ujarnya.

Kemudian lanjut dia, apabila selesai tim dari Jakarta akan turun untuk membasmi dan mengantisipasi hama tikus di wilayah Tanggamus.

Dalam reses tersebut, Sudin menyatakan pada tahun 2020 dirinya akan menyerahkan bantuan yang dibutuhkan oleh petani, pekebun maupun nelayan, seperti handtractor, benih, pompa air, pupuk dan juga kwt.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus, H Am Syafi’i memberikan apresiasi kepada Sudin selaku anggota DPR RI yang merespon dengan cepat keluhan petani di kabupaten setempat.

BACA JUGA:  Geger, Seorang petani di Pringsewu Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

“Saya mewakili masyarakat Tanggamus, berterimakasih dengan bapak Sudin yang sudah merespon dengan cepat apa yang di sampaikan oleh masyarakat yang menghadiri reses,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanggamus, Catur Agus Deswanto menanggapi keluhan beberapa kelompok petani dan pekebun dan akan segera mengusulkan Proposal guna membantu adanya masalah tersebut.

“Kami sudah mencatat apa yang di keluhkan tadi, dan segera akan kami masukkan proposalnya karena itu sudah di tunggu,” pungkasnya. (Andi/Rudi)