Bustami Zainudin Puji Percepatan Pembangunan Tubaba : Res Area JTTS Sebaiknya Dimanfaatkan

14

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bustami Zainudin mengaku kagum atas percepatan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Menurut mantan Bupati Kabupaten Waykanan tersebut, percepatan pembangunan Kabupaten Tulangbawang Barat harus mendapatkan aplus luar biasa sebagai kabupaten yang baru berumur 11 tahun, tapi begitu pesat pembangunannya.

“Saya kagum atas keberhasilan pembangunan di Tulangbawang Barat. Bergerak cepat dalam mewujudkan pembangunan nyata kepada masyarakat, meski usia masih relatif muda.

Saya salut dan bangga dengan Tubaba. Meskipun kabupaten baru, daerah ini pembangunan sangat cepat dan maju. Bahkan lebih maju dari sejumlah daerah di Lampung,” ujar Bustami saat menghadiri Musrenbang dan Penyusunan RKPD 2021 Kabupaten Tubaba, di Aula Kantor pemkab setempat, Rabu (11/3/2020).

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Serahkan 30 Unit Alat Pertanian untuk Gapoktan

Selain itu, Bustami juga memberikan saran kepada jajaran pemkab dan DPRD setempat agar di setiap Res Area ToL JTTS di wilayah Tubaba dipenuhi Pedagang Lokal yang mengenalkan dan mempromosikan panganan ciri khas daerah Tubaba sebagai pemanfaatan daerah yang dilalui JTTS.

“Bersyukurlah Kabupaten Tubaba menjadi salah satu Kabupaten yang dilalui JTTS. Ini bisa menjadi ajang promosi daerah Tubaba mengenalkan panganan khas Tubaba di setiap res area yang berada wilayah Tubaba ini tentu perlu didorong oleh Pemda dan DPRD. Kami selaku perwakilan DPD RI Lampung akan siap membantu dan mendukung,” terangnya.

Dia memprediksi lintasan jalan tol akan semakin membuat kabupaten lebih maju terutama untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Tubaba Pimpin Sertijab Dua Jabatan Kasat

“Lintasan jalan tol ini menjadi berkah untuk kabupaten ini. Tinggal bagaimana memanfaatkannya. Makanya saya minta jalan tol ini selain menjadi jalur transportasi juga dimanfaatkan untuk menjajakan dan mempromosikan produk lokal di semua rest area yang ada,” sebutnya.

Dia mengharapkan, kedepan pemkab Tubaba tidak hanya bertumpu pada dana APBD kabupaten untuk melakukan pembangunan, namun juga bisa melakukan terobosan melalui investasi swasta termasuk melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat.

“Saya selaku anggota DPD bersama dengan anggota DPR RI siap membantu untuk mendorong pemerintah pusat maupun pihak swasta untuk membantu pembangunan di kabupaten ini,” tukasnya. (*/dra)