Dandim 0427/Way Kanan Beri Pengarahan kepada Orang Tua Calon Tamtama PK

32

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si., didampingi para Perwira Staf serta Danramil jajaran, memberikan pengarahan kepada seluruh orang tua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I, di Aula Makodim setempat. Selasa (10/03/2020).

Sebanyak 75 orang tua calon mendapat arahan dari Dandim 0427/Way Kanan terkait proses seleksi peneriman para calon tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2020, yang berasal dari wilayah Way Kanan, yang saat ini telah memasuki seleksi pengecekan awal.

Beberapa arahan dari Dandim diantaranya tidak ada pungutan apapun dalam penerimaan TNI AD, bahkan Pimpinan TNI AD sendiri sangat merespon dan menindak tegas jika ada oknum sampai dengan hukuman disiplin dan pemecatan.

BACA JUGA:  Tindak Lanjut Laporan Masyarakat, Komisi II DPRD Lampura Sidak Gudang Bulog

Sehingga kegiatan pengarahan ini sangat penting dilaksanakan sebagai sarana informasi tentang masalah aturan seputaran tes, agar para calon tidak terjebak dan menjadi korban percaloan.

“Karena selama proses penerimaan Prajurit TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Dandim, kepada Headlinelampung, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan para Danramil, Babinsa dan para Perwira Staf Kodim, agar orang tua Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2020 wilayah Kodim 0427/Way Kanan dapat mengenal dan berkomunikasi langsung serta mendapat informasi yang benar tentang hal pendaftaran dan masalah test.

BACA JUGA:  Silaturahmi ke Pesisir Barat, Ini Pesan Gubernur Arinal

Dandim 0427/WK juga berpesan, bahwa dalam pendaftaran ini para orang tua harus optimis supaya nanti anaknya bisa lulus, karena hanya Do’a orangtua yang mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

“Nantinya, bagi anaknya yang belum lulus agar tetap berbesar hati, introspeksi diri apa yang menjadi kekurangan segera dibenahi kemudian coba lagi karena orang yang sukses adalah orang yang mau mengoreksi kekurangan,” pungkasnya. (*/Migo)