2021, Herman HN Prioritaskan Pembangunan Drainase, Trotoar dan Jalan Perkampungan

19

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Untuk mengatasi luapan air saat musim hujan, Walikota Bandarlampung Herman HN pada tahun depan memprioritaskan pembangunan drainase.

Dia juga akan menambah trotoar serta jalan perkampungan.

“Kita akan tingkatkan pembangunan untuk masyarakat Kota Bandarlampung,” ujar Herman HN, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Gedung Semergo, Kamis (12/03/2020).

Hadir Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi dalam musrenbang tersebut.

Herman HN berharap Kota Bandarlampung lebih bagus lagi. Namun disesuaikan dengan keuangan daerah.

BACA JUGA:  Wali Kota Bandar Lampung Imbau Masyarakat Shalat Ied di Rumah

“Apapun masukan dan saran akan kita terima dengan baik, agar pembangunan ke depan lebih baik lagi,” kata walikota dua periode itu.

Dijelaskan, dari hasil dari musrembang ini semua berharap akan menghasilkan APBD Kota Bandarlampung yang berkualitas, sesuai aspirasi masyarakat.

Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto, mengungkapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini membuktikan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandarlampung untuk melibatkan partisipasi masyarakat, dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan.

Selain itu, Fahrizal juga berpesan agar para pihak yang terkait dapat memanfaatkan momentum ini dengan sungguh-sungguh, guna mendengarkan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Terjadi Kejar-kejaran, Jambret di Jalan Z.A Pagar Alam di Tangkap Polsek Kedaton

“Sehingga dapat memberikan solusi terhadap semua permasalahan yang ada, sekaligus memberi manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkan, hal yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bandarlampung adalah konsumsi rumah tangga.

“Selain itu, ada juga beberapa permasalahan utama yang dihadapi Kota Bandarlampung yang harus dicarikan solusi, di antaranya kemacetan, pemukiman kumuh, banjir dan penanganan sampah,” kata sekdaprov. (Sandi)