Digigit Nyamuk DBD Kepala SDN 6 Metro Utara Meninggal

73

HEADLINELAMPUNG, METRO-Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menelan korban jiwa. Kodar Aminudin, warga bilangan Jalan Banteng Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat, dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes agypti tersebut.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN)  6 Metro Utara itu, meninggal dunia setelah 5 hari terserang DBD. Diduga, kondisi korban turun drastis karena kecapaian karena mengurus anak dan isterinya yang juga terserang penyakit DBD. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit karena pingsan. Namun, kondisinya terus menurun drastis hingga nyawanya tidak tertolong.

BACA JUGA:  GLD Lampung Barat Umumkan Karya Terbaik Lomba Menulis Pengunjung Lamban Baca

Suyeti, salah seorang kolega korban membenarkan, jika korban meninggal dunia akibat serangan DBD.

“Iya, informasi yang saya dapat, beliau (Kodar Aminudin, red) meninggal dunia setelah 5 hari terserang penyakit DBD,” kata Suyeti.

Namun, saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro, Silfia Naharani, membantah korban meninggal dunia karena serangan DBD. Menurutnya, berdasarkan hasil surveylen, korban meninggal bukan karena DBD.

BACA JUGA:  Saipul Serahkan Jabatan Kepala BKPSDM Way Kanan kepada Andika

“Berdasarkab hasil surveylen, korban meninggal bukan karena DBD,” kata Silfia.

Ia juga menyebutkan, hingga pertengahan bulan Maret 2020, jumlah penderita penyakit DBD di Kota Metro tercatat mencapai  139 orang. (dwi)