Pilkada Way Kanan 2020: Sah! Pasangan ‘Berani’ Kantongi Rekomendasi dari NasDem

142

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Bakal calon kepala daerah Kabupaten Way Kanan, Lampung, Raden Adipati Surya dan Edward Anthony, menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Surat rekomendasi tersebut diterima pasangan BERANI yang diserahkan Ketua DPW NasDem Lampung, Taufik Basari mewakili Ketua Umum Surya Paloh, di Hotel Emersia Bandar Lampung, Sabtu (14/03/20).

Penyerahan rekomendasi untuk Way Kanan bersamaan dengan empat kabupaten lain yakni Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat.

Di Pesawaran, NasDem mengusung pasangan M. Nasir (PDIP) – Naldi Rinara (Nasdem), Lampung Selatan Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa (PPP).

Untuk Lampung Tengah, NasDem merekomendasikan Nesy Mustafa (istri Mustafa) dan Pesisir Barat mendukung Agus Istiqlal.

BACA JUGA:  Pilkada Way Kanan: Paslon 01 Tidak Berikan Hak Suara, Ini Alasannya

Di Lamteng dan Pesibar, partai besutan Surya Palon ini baru mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati saja.

Taufik  Basari mengatakan pemberian rekomendasi kepada calon kepala daerah dan wakilnya sudah melalui pertimbangan yang matang, di antaranya melihat hasil survei yang dilakukan NasDem.

“Dari hasil survei, pasangan Raden Adipati dan Edward ini sangat tinggi elektabilitasnya, bahkan mengalahkan bacalon lain,” kata dia.

Raden Adipati Surya mewakili pasangan dengan tagline BERANI (Bersama Adipati dan Anthony) jilid 2, berterimakasih atas rekomendasi dari NasDem.

“Kinerja kami selaku petahana terjawab dari hasil survei yang dilakukan NasDem dan juga dalam pileg (2019) partai yang saya pimpin (Demokrat) mendapat 11 kursi,” ujar Adipati.

Ia menambahkan, kepercayaan yang diberikan NasDem ini akan dijaga dan dilanjutkan dengan kemenangan untuk yang kedua kali.

BACA JUGA:  Jelang New Normal, Polres Way Kanan Ajak Warga Gunakan Masker - Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya dan pak Edward mengucapkan terimakasih kepada partai NasDem yang telah memberikan kepercayaan kepada kami berdua, sehingga menambah semangat dan motivasi untuk bekerja keras bersama partai-partai pengusung dalam memenangkan pillkada Way Kanan September 2020 ini,” ujarnya.

“Semoga pada akhirnya bisa melanjutkan program-program pembangunan yang selama ini sudah kita lakukan untuk masyarakat Way Kanan. Mohon doanya,” tambah Adipati.

Diketahui, partai NasDem di Way Kanan mendudukkan lima wakilnya di DPRD setempat.

Jika nanti Partai Demokrat juga mengusung Adipati yang juga ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan, maka dipastikan pasangan ‘Berani’ mengantongi 16 kursi.

Sedangkan syarat pendaftaran di Pilkada Way Kanan 2020 ini delapan kursi. (*/Migo)