Ikut Semprot Disinfektan, Bupati Winarti ke Pasar Putri Agung Menggala

26

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), sejumlah ruang publik dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Tak tanggung-tanggung, Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hj Winarti bersama Kapolres Tuba, AKBP Andi Siswantoro, unsur Kodim 0426, Sekdakab dan sejumlah OPD yakni, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan terjun langsung memantau proses penyemprotan disinfektan.

Lokasi yang disemprot cairan disinfektan yaitu, Pasar Putri Agung Menggala, Pasar Unit 2 dan Perempatan Simpang Penawar.

Bupati Winarti mengingatkan, agar masyarakat untuk ikuti ptotokol kesehatan penanganan wabah virus covid-19 atau virus Corona tersebut.

BACA JUGA:  Banjir Gedong Tataan, Sejumlah Kendaraan Macet Dua Kilometer

“Jangan main-main, ini wabah serius, telah banyak korban di negara lain, juga di Indonesia,” ujarnya.

Oleh karen itu, Winarti meminta agar masyarakat Kabupaten Tuba untuk, bahu membahu memberikan informasi yang benar terkait virus corona, dan memberi contoh untuk hidup sehat.

Menurut dia, sosialisasi pencegahan virus corona bisa dilakukan melalui
media brosur dan famplet.

“Mari kita terus lakukan sosialisasi, agar semua masyarakat Tuba mengatahui bagai mana wabah ini, dan bagaimana menanganinya,” harap Winarti.

BACA JUGA:  KWT Pringsewu Dapat Bantuan Bibit Sayur dan Buah

Sementara itu, Rina salah satu warga yang sedang berbelanja di Pasar Unit 2 mengatakan, sangat berterimakasih atas sosialisasi yang dilakukan Pemkab Tuba terkait virus Corona.

“Sosialisasi yang dilakukan langsung oleh Bupati sangat membantu warga yang belum tahu informasi tentang virus corona dan cara pencegahannya,” kata Rina.

Apalagi, lanjut dia, Bupati Winarti dengan membawa rempah-rempah berupa temu lawak, jahe, kunyit kencur sebagai bahan membuat jamu tradisional yang dibagikan kepada warga. (rls/ogi)