Pemdes Taman Asri Keliling Dusun Semprot Disinfektan

28

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Pemerintahan Desa (Pemdes) Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), keliling dusun menyemprot disinfektan dan memberikan imbauan kepada warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020).

Kades Taman Asri, Lekat Dulah Adi Putra mengimbau, warga untuk mengurangi kegiatan dengan tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan yang mengundang kerumunan masa yang ada di wilayahnya.

Lekat menyatakan, masyarakat untuk tidak panik dengan adanya Virus Corona. Namun, tetap waspada dengan melakukan pencegahan diantaranya, dengan selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer, rajin berolah raga, menerapkan pola hidup bersih, hindari kontak langsung dengan orang lain serta hindari kegiatan atau tempat kerumunan massa.

BACA JUGA:  Sepekan Empat Kasus Menonjol Diungkap Kapolsek Terbanggi Besar, Tiga Curas Satu Curat

Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona agar tidak semakin meluas dengan cepat.

Lekat juga menyarankan, masyarakat berbelanja seperlunya saja, tidak terlalu lama di dalam pasar, dan segera kembali ke rumah dengan membersihkan diri sebelum bercengkerama dengan keluarga.

Sementara itu, lanjut dia, warga yang telah mendapatkan ijin untuk menggelar hajatan agar ditunda dan bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan seperti badan terasa panas, batuk dan pilek agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

BACA JUGA:  Mesuji Ada Pasien 02 Covid-19, Sekda Imbau Masyrakat Tidak Panik

Saat keliing dusun, Kades Lekat bersama instansi terkait selain menyemprot cairan disinfektan juga mensosialisasikan tentang tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar WHO.

Dijelaskan dia, Pemdes Taman Asri selain menyemprot disinfektan di 1.002 rumah warga, juga 11 tempat ibadah, sekolah dan 9 fasilitas umum.

Ditambahkan dia, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ada 64 relawan yang dikerahkan. (iman)